uefau17.com

KAI Daop 9 Jember Operasikan KA Mutiara Timur Selama Libur Panjang Idul Adha - Surabaya

, Jember - PT KAI Daop 9 Jember kembali mengoperasikan KA Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang - Surabaya Pasar Turi PP selama libur Idul Adha 1445H, mulai dari 15-18 Juni 2024.

“Beroperasinya kembali KA Mutiara Timur tidak terlepas dari animo pelanggan yang tinggi selama KA ini beroperasi,” terang Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro Jumat (14/6/2024).

Cahyo menambahkan, selama libur Idul Adha 1445 KA Mutiara Timur akan beroperasi dengan membawa rangkaian 2 kereta kelas eksekutif, 5 kereta kelas ekonomi new generation, satu kereta makan dan satu pembangkit dengan total kapasitas yang tersedia sebanyak 456 tempat duduk.

Untuk antisipasi meningkatnya animo masyarakat menggunakan kereta api selama libur Idul Adha 2024, KAI Daop 9 Jember juga menambah kapasitas tempat duduk dengan menambahkan satu kereta kelas eksekutif pada rangkaian KA Wijayakusuma dan KA Ranggajati serta kereta kelas bisnis pada rangkaian KA Logawa.

"Tambahan pada KA Wijayakusuma dan KA Logawa tersedia pada hari Jumat - Selasa tanggal 14-18 Juni, sedangkan tambahan pada KA Ranggajati tersedia hari Sabtu (15/6/2024) dan hari Senin (17/62024)," kata Cahyo.

Dengan beroperasinya KA Mutiara Timur dan tambahan kereta pada KA Ranggajati, KA Wijayakusuma dan KA Logawa membuat kapasitas yang tersedia selama lima hari libur Idul Adha mulai 14-18 Juni di Daop 9 Jember menjadi 39.460 tempat duduk. Jumlah tersebut berasal dari 22 perjalanan kereta api, yang dioperasikan oleh Daop 9 Jember, baik KA jarak jauh maupun KA lokal.

“KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan yang diinginkan,” imbuh Cahyo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Libur Idul Adha Masih Tersedia

Hingga Kamis 13 Juni 2024 sebanyak 33.301 tiket telah dipesan oleh para pelanggan untuk bepergian dengan menggunakan kereta api mulai hari Jumat (14/6) - Selasa (18/6/2024) dari wilayah Daop 9 Jember menuju beberapa kota tujuan seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Jakarta.

Untuk keberangkatan Daop 9 Jember masih tersedia sebanyak 11.645 tempat duduk selama lima hari libur Idul Adha 1445H. Jumlah tersebut terdapat pada beberapa KA dan beberapa tanggal keberangkatan.

"Tiket yang tersedia masih cukup banyak, KAI Daop 9 Jember mengimbau bagi masyarakat apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI," tutup Cahyo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat