uefau17.com

Konsep Wisata Berkelanjutan ala Hilton Singapore Orchard, Jadi Surga Pebisnis, Pelancong dan Pencinta Mode - ShowBiz

, Jakarta Saat pandemi Covid-19 menjadi endemi, masyarakat Indonesia tak lagi ragu untuk pelesir ke luar negeri. Negara tetangga Singapura, jadi destinasi wisata yang selalu menarik untuk dikulik. Melancong ke Negeri Singa kurang afdal jika tidak “sidak” ke Orchard Road.

Kawasan Orchard Road yang sejak lama dikenal sebagai surga belanja tak hanya identik dengan deretan mal plus butik rumah mode kelas dunia. Sejumlah hotel berbintang bertengger di sana. Pandangan mata tak mungkin tidak tertuju pada Hilton Singapore Orchard.

Dengan menara kembar yang disatukan gerai perbelanjaan plus lokasi berjarak beberapa langkah ke Desain Orchard, Hilton Singapore Orchard jadi favorit beragam kalangan. Dari pebisnis, keluarga, hingga pencinta wisata serta seni khususnya mode.

Akhir Juni 2024, Showbiz berkesempatan menapaki Orchard Road dan mewawancara Hotel Manager of Hilton Singapore Orchard, Linda Reddy. Linda Reddy mengulas bagaimana seni, ekonomi kreatif, dan konsep berkelanjutan menyatu di Hilton. Berikut laporannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cetak Biru di Masa Mendatang

Hilton Singapore Orchard (selanjutnya disebut HSO) menerapkan Travel With Purpose, strategi mendukung Environmental, Social and Governance dari Hilton untuk mendorong perjalanan dan pariwisata yang bertanggung jawab secara global.

“Tujuannya menciptakan dampak positif terhadap lingkungan lewat perhotelan yang bertanggung jawab di seluruh aspek. HSO bukan hanya hotel besar berbasis teknologi yang berfokus ke keberlanjutan. Ia akan menjadi cetak biru Hotel Hilton di masa mendatang,” katanya.

3 dari 4 halaman

Pencahayaan dan Sensor Gerak

Konsep berkelanjutan diterjemahkan HSO ke berbagai sektor dan detail. Misalnya, teknologi sensor di semua kamar tamu yang mengontrol pencahayaan dan suhu melalui sensor gerak. Ini untuk menghemat energi tanpa abai pada aspek kenyamanan.

“Semua lampu di kamar akan otomatis menyala dan mati saat tamu masuk dan keluar. Kami juga menjadi salah satu yang pertama memakai kartu kunci kayu. Bukan plastik. Bisa digunakan lagi dan lebih ramah lingkungan,” Linda Reddy menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Terbesar di Asia Pasifik

HSO adalah hotel Hilton terbesar di kawasan Asia Pasifik yang dibuka lagi pada 24 Februari 2022. Memiliki 1.080 kamar yang tersebar di dua “sayap” yakni Mandarin Wing dan Orchard Wing berikut Mandarin Gallery sebagai salah satu pusat perbelanjaan papan atas Singapura.

“Kami berada di lokasi terbaik, seperti yang kita tahu Anda bisa melihat lanskap Marina Bay Sands yang ikonis dari sini,” ungkap Linda Reddy seraya mengklaim, konsep berkelanjutan yang diusung HSO akan mampu mengurangi jejak plastik sekali pakai hingga 50 persen.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat