uefau17.com

Indra Sinaga Angkat Isu Mental Health Lewat Single Bersabarlah - ShowBiz

, Jakarta - Penyanyi Indra Perdana Sinaga alias Naga terus menunjukkan eksitensinya di industri musik Tanah Air. Ia merilis karya teranyarnya berjudul "Bersabarlah", yang menjadi single kesembilan dalam solo karirnya.

Naga menuturkan, lagu ini berbeda dari single-single yang pernah dirilis sebelumnya. Terutama dari tema yang diangkat. Lagu yang ditulis Nino Mandala itu mengangkat isu tentang kesehatan mental atau yang akrab disebut mental health.

"Lagunya cukup menantang. Karena ini pertama kali bawain isu ini, memang agak beda," aku Naga saat jumpa pers di Kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2024).

"Aku mencoba merasakan pasang surutnya kehidupan mungkin dari kehidupan pribadi dan hal-hal terdekat aja sih," Naga menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Rekaman Cepat

Di bawah naungan Alfa Records, Naga bersyukur tak mengalami kendala berarti dalam proses penggarapan single tersebut. Bahkan menurut Naga, prosesnya terbilang cukup singkat.

"Prosesnya cepet kok. April dan Mei dengerin demo lagu, akhirnya milih lagunya Nino alhamdulillah diizinin. Terus kita produksi, diaransemen, take vokal, bikin musik video, sekitar satu bulanan," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Putar Ulang Memori

Saat proses rekaman, Naga mencoba memutar kembali memori tentang pasang surut kehidupan yang pernah dialaminya. Hal itu dilakukan agar dapat meresapi setiap lirik lagu "Bersabarlah".

"Pasang surut perasaan, karena mungkin jenuh, capek, lelah menghadapi kehidupan pernah ya. Gimana situasi lama dikasih keturunan. Menghadapi perubahan dari Lyla ke Ada Band, sedikit banyak kena mental lah," kata Naga.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Hadirkan Album

Naga berharap, lagu "Bersabarlah" dapat diterima baik oleh para pendengar. Melengkapi perilisannya, Naga juga menghadirkan musik video single tersebut, yang dapat dinikmati di Kanal Youtube Alfa Records.

"Gue ingin jika nanti karya gue nanti tercompile dalam sebuah album, jadinya lebih berwarna," ucap Naga memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat