uefau17.com

Selebgram Atta Ul Karim Jadi Ketua Umum Forum ICE, Siap Hangatkan Hubungan Indonesia dan Pakistan - ShowBiz

, Jakarta Kabar baik datang dari Atta Ul Karim. Selebgram dengan 250 ribuan pengikut ini didapuk menjadi Ketua Umum Forum International Creative Exchange alias ICE dalam upacara di KBRI Islamabad, Pakistan, pekan ini.

Dalam pidatonya, Atta Ul Karim berjanji untuk menghubungkan komunitas bisnis di kedua sisi sekaligus menjembatani masyarakat Indonesia dan Pakistan melalui kerja sama para anggota serta dukungan pihak kedutaan.

“Sesuai visi kami yaitu, menggali potensi dan peluang untuk berkolaborasi antar-negara dalam hal ini Indonesia dan Pakistan. Kami dari ICE akan memaksimalkan hal tersebut,” kata Atta Ul Karim.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Kamis (6/6/2024), ia menyampaikan sejumlah langkah konkret setelah ICE terbentuk. Ada empat agenda yang telah ditetapkan Atta Ul Karim dan tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agenda Yang Dijadwalkan

“Tahun 2024 ada beberapa agenda yang dijadwalkan. Pertama, launching ICE di Pakistan yang berlangsung hari ini kemudian launching kembali di Indonesia. Ketiga, pameran persamaan Indonesia dan Pakistan,” urainya.

Terakhir, rangkaian kegiatan dalam rangka memopulerkan olahraga Kriket di Indonesia. Ketua bidang Infrormation, Social and Cultural Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Pakistan, Rahmat Hindiarta Kusuma menyambut hangat lahirnya ICE.

 

3 dari 4 halaman

Indonesia Pemain Kunci

KBRI tengah mengerjakan program Diplomasi Ekonomi dan Rakyat. ICE diharapkan berdampak positif terhadap hubungan Indonesia-Pakistan dan menggenjot sektor perdagangan.

“Dengan launching ICE, kami harap dapat meningkatkan jalinan ekonomi kedua negara hingga dua atau tiga kali lipat. Indonesia adalah pemain kunci di kawasan ASEAN,” Rahmat Hindiarta mengulas.

4 dari 4 halaman

Indonesia Sebagai Pintu Gerbang

“Para pengusaha Pakistan dapat mencari jalan masuk ke ASEAN dengan menggunakan Indonesia sebagai pintu gerbang,” ungkapnya seraya menyebut Indonesia terus bersolek.

Ibu Kota yang baru yakni IKN, hanya berjarak dua jam penerbangan dari Jakarta. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pun terus menggelora. Selain Bali, Indonesia punya Danau Toba dan Pulau Komodo yang tak kalah ikonis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat