uefau17.com

Reaksi Robby Purba Dituding Memutus Rezeki Security Mal yang Diduga Aniaya Anjing: Gue Tunggu Lo! - ShowBiz

, Jakarta Robby Purba naik pitam setelah melihat seorang security atau petugas keamanan salah satu mal kelas atas di Jakarta diduga menyiksa seekor anjing. Berdasarkan video yang beredar di medsos, ia diduga memukuli kepala dan sekitar leher anjing tersebut.

Sejumlah selebritas dan netizen Tanah Air turut mengecam tindakan ini. Namun, seorang netizen berbalik menuding Robby Purba memutus rezeki security tersebut setelah pihak mal berjanji akan menginvestigasi dan menindak tegas.

Norak!!! Gue gak bisa bayangin lu Bang, tega banget lu mutusin rezeki orang. Dikira lu viralin gini biar apa? Tinggal turun diomongin bak-baik, selesai,” cetus @hamd**** di kolom komentar.

Robby Purba menolak diam dan mengecek akun Instagram netizen tersebut. Ia mendapati @hamd**** hobi futsal dan kerja di sebuah minimarket. Robby Purba lantas mengunggah video berisi pesan pedas untuk netizen ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hei, Kamu Anak Futsal

“Hai kamu anak futsal. Biasanya, yang aku tahu orang yang rain olahraga itu, oksigen dari peredaran darah tuh lancar sampai ke sini (otak -red). Dan biasanya anak futsal itu enggak gaptek-gaptek banget. Melek teknologi,” kata Robby Purba.

Bintang film 99 Nama Cinta menggarisbawahi bahwa bukan dirinya yang berada di dalam mobil dan merekam aksi penganiayaan anjing. Andai berada di dalam mobil, jelas Robby Purba akan turun tangan.

3 dari 4 halaman

Jangan Memperlakukan Diri Sendiri

Setelahnya, ia menyinggung sanksi yang akan didapat security jika terbukti menganiaya anjing. Bukan tidak mungkin pelaku bakal dipecat karena aksinya memantik gelombang protes masyarakat.

“Coba deh, komentar enggak usah malu-maluin diri sendiri, ya! Sumpah, jangan malu-maluin diri sendiri, oke? Dan kalau memang itu orang kehilangan pekerjaan itu namanya qadarullah. Video ini enggak bakal viral kalau enggak diizinin sama Allah,” ujar Robby Purba.

 

4 dari 4 halaman

Layak Kena Hukuman

Tak henti sampai di situ, presenter The X Factor Indonesia mengingatkan bahwa menganiaya binatang termasuk anjing dan kucing tak bisa dibenarkan, apapun alasannya.

“Karena memang perbuatannya sudan layak kena hukuman. Entah sosial, entah hukuman juga Yang Dari Atas. Ini baru hukuman di dunia. Belum di luar,” Robby Purba menyambung.

Terang-terangan artis kelahiran 25 Juli 1986 menantang balik netizen yang memakinya. “Dan kalau lo menyetujui aksi ini,” cetus Robby Purba sembari mengacungkan jempol terbalik. “Gue tunggu lo!” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat