uefau17.com

Aurelie Moeremans Ternyata Punya Kebiasaan Klepto Saat Kecil, Berawal dari Ulah Sang Ibu - ShowBiz

, Jakarta - Aktris sekaligus penyanyi cantik Aurelie Moeremans kini tengah mencuri atensi publik usai blak-blakan menceritakan masa kecilnya yang super jahil. Tak disangka, perempuan blasteran Belgia dan Indonesia ini bahkan mengaku pernah mempunyai kebiasaan buruk yang dikenal dengan istilah klepto.

Sebagai informasi, klepto atau kleptomania merujuk pada gangguan kesehatan mental yang menyebabkan penderitanya memiliki kecenderungan untuk mengambil barang orang lain tanpa izin.

Pengakuan mengejutkan ini diceritakannya saat tampil menjadi bintang tamu dalam Podcast Warung Kopi yang dipandu oleh Praz Teguh. Usut punya usut, Aurelie menyebut kebiasaan buruknya itu berawal dari ulah sang ibu.

Bintang film Mantan Tapi Menikah itu bercerita ada 2 kejadian yang menjadi pemicunya kala itu. Kejadian pertama saat Aurelie kecil masih tinggal di Belgia. Ia pernah memergoki ibunya mengambil uang dan barang yang sengaja diletakkan orang-orang di patung Bunda Maria.

“Mama kayaknya nggak nangkep tuh konsepnya, terus aku masih kecil lihat mama ngambil uang, kalung,” kata Aurelie dalam kanal YouTube HAS Creative, dikutip Selasa (21/5/2024).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditegur Papa

Kendati begitu, ia merasa ada yang salah kala melihat tingkah sang mama, tetapi memilih untuk tidak mengambil pusing. “Aku yang masih kecil aja mikir ‘kayaknya ada yang salah nih’,” ia menyambung.

Dan sesuai dengan dugaannya, sesampainya di rumah, Aurelie mendengar percakapan ayahnya yang memberi teguran saat mengetahui hasil temuan sang ibu. “’Itu jangan diambil kali, itu orang beneran naruh bukan buat diambil’,” ujar Aurelie menirukan ucapan sang ayah.

 

3 dari 4 halaman

Kejadian Kedua

Tak berhenti di situ, kejadian kedua tak kalah bikin melongo. Saat itu, Aurelie menemukan sebuah CD dalam majalah yang berada di studio les balet. Merasa jarang dibelikan kado, ia enggan melewatkan kesempatan emas itu.

Awalnya, sang ibu sempat melarang niat putrinya yang hendak mengambil CD itu. Namun, ibunya mendadak berubah pikiran lantaran tak tega melihat Aurelie kecil yang tampak begitu menginginkannya.

“Wah dari situ aku kayak ngerasa seru ya ngambil sesuatu yang bukan punya kita,” ungkap gadis berusia 30 tahun itu sembari tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Berhenti Klepto di Usia 11 Tahun

Rentetan kejadian itu lah yang memunculkan kebiasaan klepto dalam diri Aurelie saat masih kecil. Saat duduk di bangku Sekolah Dasar, ia kerap mengambil barang milik teman-temannya yang sebenarnya tidak ia butuhkan.

Diakuinya, Auelie melancarkan aksinya itu semata-mata hanya untuk iseng dan kesenangan pribadi. “Aku tuh cuma pengen tau reaksinya kalo aku umpetin barangnya, kayak seru enggak ya, gitu,” akuinya.

Beruntungnya, kebiasaan klepto Aurelie akhirnya bisa berhenti di usia 11 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat