uefau17.com

Betharia Sonata Idap Diabetes Sebelum Alami Gejala Stroke, Kadar Gula di Tubuhnya Cukup Tinggi - ShowBiz

, Jakarta Willy Dozan mengungkap hal yang diduga jadi pemicu Betharia Sonata, mantan istrinya terkena stroke. Willy menyebut Betharia mengidap diabetes. 

Oleh karena itu Willy Dozan meminta Betharia Sonata membatasi asupan gula. Willy mengaku memiliki teman yang terkena stroke, yang diawali menderita diabetes dan ginjal.

"Banyak (pemicu) ya, terutama mungkin diabetes, gula. Gulanya agak tinggi, makanya saya bilang ini harus setop gula," ujar Willy Dozan kepada wartawan, baru-baru ini.

"Teh manis, kopi, setop. Jadi gulanya memang jahat ya. Senior saya juga kena diabetes dulu ginjal baru stroke. Awal mula gula," sambung Willy Dozan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan

Menurut Willy, diabetes dapat menyerang siapa saja. Di kesempatan sama, ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang memberikan dukungan untuk kesembuhan mantan istrinu. 

"Itu gula bisa menyerang orang mana pun. Bisa ginjal, bisa stroke dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak saudara temen sahabat yang mensupport sekali," ucap Willy.

 

3 dari 4 halaman

Olahraga

Sementara itu anak Betharia, Leon mengatakan, ibunya termasuk pribadi yang gemar olahraga. Ia juga tidak melihat tanda-tanda Betharia akan terkena stroke, meski tak menampik kadar gula di tubuh ibunya cukup tinggi. 

"Mama itu olahraga rajin, terus becanda-becanda juga. Sebelumnya nggak ada tanda-tanda sama sekali, mama bener-bener fresh. Terjadi tiba-tiba. Gulanya lumayan tinggi," ungkap Leon.

 

4 dari 4 halaman

Makanan

Untuk urusan makanan, Leon menyebut ibunya gemar mengonsumsi makan yang gurih. Namun ia bersyukur kondisi ibunya saat ini jauh lebih baik. 

"Mama lebih ke yang gurih-gurih sih ya. Tapi intinya mama udah jauh lebih baik, komunikasi juga jauh lebih lancar daripada awal-awal. Ya minta doanya aja supaya mama segera pulih lagi lah," pungkas Leon Dozan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat