uefau17.com

Stevan Pasaribu Rilis Album Perdana, Lewati Penantian Selama Tiga Tahun - ShowBiz

, Jakarta Penyanyi muda tanah air Stevan Pasaribu berhasil merilis album perdananya bertajuk Harapan.

Album tersebut resmi rilis pada Rabu (13/12/2023) di bawah naungan Musica Studios.

Pelantun “Belum Siap Kehilangan” tersebut menyertakan sembilan buah lagu di dalam albumnya termasuk empat singel yang sudah dirilis sebelumnnya.

“Pastinya seneng banget, bangga banget sama diri sendiri. Bersyukur,” katanya ketika ditemui di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (13/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penantian Tiga Tahun

Stevan Pasaribu sudah berkecimpung di dunia musik tanah air sejak tahun 2018 silam. Peluncuran album perdananya ini membutuhkan waktu tiga tahun lamanya sejak hit “Belum Siap Kehilangan” mengudara di platform musik.

“Penantiannya tiga tahun (untuk merlis album), akhirnya tercapai juga,” tutur Stevan.

3 dari 4 halaman

Inspirasi dan Makna Album Harapan

Pemilihan judul album yang diberi nama Harapan ini diakui merupakan hasil buah pikir laki-laki kelahiran 1995 tersebut. Dia pun menjelaskan latar belakang mengapa memilih kata tersebut sebagai debut albumnya.

“Menurut aku, orang tanpa harapan sama aja dengan orang mati karena setiap orang tiap orang butuh harapan,” terangnya.

Dia pun tak memungkiri terdapat inspirasi dari karya-karyanya di album tersebut.

“Insipirasinya ini dari berbagai aspek, ada dari cerita temen, ada dari cerita pribadi, tapi kebanyakan itu pengalaman pribadi. Makanya, kenapa aku pilih pengalaman pribadi karena menurut aku apa yang aku sampaikan dari hati akan sampai ke hati juga,” begitu ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tentang Stevan Pasaribu

Stevan Pasaribu merupakan laki-laki berusia 28 tahun yang memulai kariernya dengan debut singel “Hatiku Hatimu” di tahun 2018.

Karyanya itu dirilis setelah ia menyelesaikan studinya di Insitut Kesenian Jakarta pada tahun yang sama.

Nama Stevan Pasaribu mulai naik daun usai merilis singel “Belum Siap Kehilangan” yang berhasil menempati posisi 5 besar dalam Billboard Indonesian Songs selama beberapa pekan.

Menyambut antusiasme pendengar, dia pun merilis album Harapan dengan singel andalan “Ku Tak Mampu Lagi” yang menceritakan tentang hubungan tak sehat seorang pria.

“Kita rasa ini udah saatnya Stevan punya album perdana yang semakin memperkuat posisinya sebagai solois pria yang namanya diperhitungkan di tanah air,” ujar Arlan Djoewarsa, produser dari album Stevan Pasaribu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat