uefau17.com

Tantangan Laudya Cynthia Bella Perankan Siti Raham, Makeup 4 Jam dari Subuh Hingga Berbahasa Minang - ShowBiz

, Jakarta Film terbaru Laudya Cynthia Bella, yakni Hamka & Siti Raham siap tayang di bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2023. Memerankan Siti Raham, ia menghadapi sejumlah tantangan dari riasan wajah hingga dialog berbahasa Minang.

Laudya Cynthia Bella merias wajah sejak subuh selama sekitar 4 jam. Riasan wajah termasuk penggunaan prostetis biasanya baru selesai jam 10.30. Setelah itu syuting Hamka & Siti Raham dimulai.

“Untuk aku sama Vino, tuh kami beda. Kalau aku, sekitar 4 jam. Selesai salat subuh, saya langsung makeup (sampai) sekitar setengah 11 siang kali ya? Jam 11 siang kami baru bisa take,” katanya.

Riasan wajah itu pun tak bisa bertahan lama. Jika terpapar hawa panas, wajah harus di-touch up atau rias ulang. Ini kerap terjadi mengingat di lokasi syuting ada banyak lampu sehingga hawa terasa panas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkara Makeup di Lokasi Syuting

Makeup itu enggak bisa bertahan lama. Jadi harus ada touch-up. Karena kalau sudah lama (dengan hawa panas) di lokasi syuting lalu keringatan, kami harus effort lagi. Jadi harus sedia kipas segala macam,” Laudya Cynthia Bella menyambung.

Kepada Showbiz di Jakarta, Jumat (8/12/2023), bintang film Belenggu menjelaskan, tantangan lain yakni dialog berbahasa Minang. Bahasa Minang yang digunakan tak seperti yang dipakai di zaman sekarang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bahasa Minang Yang Dipakai...

“Bahasa Minang yang kami pakai ini bukan yang tahun sekarang. Kami mengikuti tahun yang sebenarnya (sesuai dengan pembabakan cerita). Yang berat tuh, fase Siti Raham mulai tua, karena pergerakan wajahnya sangat minim,” ia membeberkan.

Beruntung, reading yang intens dan pemahaman terhadap diksi membuat Laudya Cynthia Bella bisa berdialog dengan meyakinkan di depan kamera. Chemistry dengan Vino G. Bastian pun terasa solid sepanjang durasi film Hamka & Siti Raham.

 

4 dari 4 halaman

Bahasa dan Maknanya

Latihan berbahasa Minang dilakukan hampir setiap hari jelang syuting. Jika tak paham artinya, Laudya Cynthia Bella bertanya. Baginya, percuma mengucapkan kata-kata yang ia sendiri tak paham maknanya.

“Karena saat saya berbahasa tapi enggak begitu mengerti maknanya, kayaknya (emosi) kurang keluar dari hati. Jadi bagaimana caranya saat menyampaikan bahasa Minang (saya bisa) merasakan: Oh bahasa Indonesia-nya begini,” Laudya Cynthia Bella mengakhiri.

Selain Laudya Cynthia Bella dan Vino G. Bastian, film Hamka & Siti Raham karya sineas Fajar Bustomi diperkuat Roy Sungkono, Anjasmara, Marthino Lio, Yoga Pratama, dan Ajil Ditto.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat