uefau17.com

Rossa Gelar Konser Another Journey di Bandung Bareng Ryeowook Super Junior, Ajak Fans Rayakan Kehilangan - ShowBiz

, Jakarta Queen of Pop Indonesia, Rossa, menggelar konser Another Journey di Trans Convention Center Bandung, 1 Desember 2023, dengan bintang tamu enggak kaleng-kaleng yakni Ryeowook Super Junior dan Barsena Bestandhi.

Pelantun “Tegar” dan “Terlalu Cinta” mengonfirmasi kabar ini kepada jurnalis di Jakarta, Sabtu (18/11/2023). Rossa bangga bisa meyakinkan personel Super Junior itu untuk manggung di Bandung, Jawa Barat.

Sang diva menjelaskan, kali pertama mengontak Ryeowook lewat pesan langsung atau direct message Instagram. Idola Korea Selatan itu menyatakan bersedia jadi bintang tamu konser di Bandung tanpa berpikir panjang. Jawaban Ryeowook bikin hati Rossa berbunga.

Kepada Showbiz , pemilik album Kini mengaku konser bukan hal baru baginya. Namun konser Another Journey selamanya punya tempat spesial dalam sejarah kariernya sebagai seniman. Album Another Journey sejatinya mengusung tema besar kehilangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenapa Aku Ingin Selebrasi?

Konser tur berbasis materi album Another Journey digelar di sejumlah kota untuk mengajak penggemar merayakan kehilangan. Sebagai contoh, keputusan Rossa merekam ulang lagu “Sekali Ini Saja” untuk memperingati 2 tahun Glenn Fredly meninggal dunia.

“Kenapa aku ingin selebrasi, karena album Another Journey memiliki arti spesial buat aku. Kenapa dibilang Another Journey, karena lagu-lagu di dalamnya tercipta dan direkam saat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Merayakan Kehilangan

Masih segar dalam ingatan saat pandemi Covid-19 menghantam Indonesia pada 2020. Kala itu banyak orang tak tahu harus berbuat apa karena mobilitas dibatasi dan harus jaga jarak demi mencegah penularan virus Corona.

“Album ini banyak tema kehilangan sebetulnya. Kehilangan dalam hubungan, orang yang kita sayang selamanya. Ada sahabat aku meninggal dunia karena Covid-19. Konser ini harus dibuat. Ini cara aku memperkenalkan lagu-lagu aku di album Another Journey,” kata Rossa.

 

4 dari 4 halaman

40 Persen Lagu Lama

Dalam konser, Rossa berjanji membawakan semua lagu yang ada di album Another Journey. Ia sadar, saat tampil di layar kaca hanya bisa membawakan beberapa lagu karena durasi acara terbatas. Konser ini memungkinkan Rossa mempromosikan seluruh lagu secara rata dan utuh.

“Di TV, nyanyi satu dua lagu saja. Di konser tur, aku menyanyikan semua lagu di Another Journey. Bagaimana aku bisa menyampaikan semua lagu (di album) kalau aku sendiri tidak menyanyikan dan memperkenalkan kepada banyak orang,” ia menyambung.

Meski demikian fans tetap akan dimanjakan dengan hit-hit besar Rossa. “Lagu-lagu lama aku sedikit saja yang dinyanyikan di konser ini. Mungkin sekitar 40 persen saja menyanyikan hit lama. Selebihnya, 10 lagu di album Another Journey aku bawakan,” Rossa mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat