uefau17.com

Ahyeon Batal Debut di Babymonster 2 Pekan Sebelum Hari-H, YG Entertainment Sebut karena Masalah Kesehatan - ShowBiz

, Jakarta Menjelang debutnya pada 27 November mendatang, Babymonster justru kehilangan salah satu anggotanya, Ahyeon. Dilansir dari Soompi, Rabu (15/11/2023), isu mengenai mundurnya Ahyeon pertama kali disampaikan lewat media Korea News1.

Media ini mewartakan bahwa Babymonster akan debut dengan enam anggota. Ahyeon tidak dapat bergabung dalam lineup karena alasan pribadi.

Disebutkan pula bahwa ada kemungkinan Ahyeon akan bergabung dengan grup terbaru YG Entertainment ini ke depannya, tapi dipastikan bahwa Ahyeon tidak dapat debut bersama Ruka dkk.

Respons pertama YG Entertainment atas berita ini, adalah memberikan jawaban mengambang. “Kami akan menginformasikan ini secepatnya.”

Tak berapa lama dari reaksi pertama ini, YG Entertainment akhirnya mengonfirmasi kabar tersebut. “Babymonster akan debut sebagai grup beranggotakan enam orang yang terdiri dari Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita,” kata perwakilan agensi besar Korea Selatan ini.

Mereka juga menyebutkan bahwa alasan Ahyeon mundur, adalah karena masalah kesehatan.

“Setelah berdiskusi dengan hati-hati, diputuskan bahwa Ahyeon, yang ikut persiapan bersama [dengan Babymonster], akan fokus untuk beristirahat sementara waktu karena alasan kesehatan.”

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demi Kesehatan Ahyeon

Pihak YG Entertainment menjelaskan bahwa keputusan tak mendebutkan Ahyeon diambil sebagai langkah terbaik bagi gadis itu. 

"Meskipun kami sedih tidak dapat memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota Babymonster, kami mengambil keputusan ini demi kesehatan artis. Kami akan memberikan dukungan penuh agar Ahyeon dapat pulih sepenuhnya dan kembali dalam keadaan sehat.”

3 dari 4 halaman

Debut Sempat Mundur

Rencana debut Babymonster pada 27 November diumumkan YG Entertainment sejak 10 November lalu. Awalnya, mereka hendak debut pada September, tapi kemudian diundur. 

Kala itu, alasan pihak agensi adalah karena pemilihan lagu. 

"Kami begitu berhati-hai dalam menyeleksi title track demi membalas (penggemar) dengan hasil terbaik,” begitu pernyataan YG Entertainment.

Ditambahkan, “Konsekuensinya, debut [grup ini] sedikit tertunda dari September seperti yang kami informasikan sebelumnya, dan memohon pengertian penggemar.”

4 dari 4 halaman

Babymonster Kejar Debut

YG Entertainment juga menambahkan bahwa semua persiapan telah beres. Saat ini member Babymonster sedang bersiap latihan koreografi untuk title track dan akan mulai syuting video musik pada akhir Oktober.

“Begitu debut digelar pada November, mereka akan terus melaju dengan kecepatan tinggi, jadi kami mohon perhatiannya,” begitu pernyataan YG Entertainment.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat