uefau17.com

Sinopsis Kultus Iblis yang Dibintangi Yasamin Jasem dan Fadi Alaydrus, Penulis Ungkap Ide Cerita Terinspirasi dari Sebuah Desa di Jawa Timur - ShowBiz

, Jakarta - Menuju akhir tahun bioskop tanah air akan banyak diwarnai oleh film horor lokal salah satunya Kultus Iblis yang mulai tayang pada 2 November 2023. Film ini merupakan besutan sutradara Bobby Prasetyo yang sebelumnya sukses menggarap sejumlah film horor Pamali (2022) dan Pamali: Dusun Pocong (2023).

Kultus Iblis bakal menghadirkan sejumlah bintang muda berbakat seperti Yasamin Jasem dan Fadi Alaydrus yang memainkan karakter sebagai saudara kembar bernama Naya dan Raka.

Cerita sendiri akan berfokus pada Naya dan Raka yang berpetualang di sebuah desa misterius yang para warganya berperilaku aneh. Mereka terpaksa datang ke sana demi mengungkap kematian sang ayah yang terbilang tak wajar.

Raka yakin kejadian mistis yang mereka alami berkaitan dengan desa tempat orang tuanya dahulu pernah tinggal. Memiliki alur yang menarik, skenario film ini ditulis langsung oleh Ilya Aktop dan Ami Murti serta diproduseri oleh Chand Parwez Servia, Fiaz Servia dan Rio Indrawan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi dari Sebuah Desa di Jawa Timur

Ilya Aktop mengungkapkan bahwa ide cerita film ini terinspirasi ketika dirinya berkunjung ke suatu desa di Jawa Timur. Di desa tersebut, Ilya menemukan masih kentalnya tradisi kuno berbau mistis. Kendati demikian, itu justru membawanya menyelami proses kreatif dalam menggarap cerita.

“Ide cerita Kultus Iblis awalnya terinspirasi waktu aku berkunjung di sebuah desa di Jawa Timur yang kuno dan berbau mistis,” ujarnya saat ditemui di kawasan Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Kamis (26/10/2023).

Ia mengakui, ada banyak elemen cerita di film Kultus Iblis yang juga mengeksplorasi hal-hal mistis yang sempat viral di media. Menurutnya, ini bukan film horor generik tapi horor adventure yang akan membawa penonton menyelami perjalanan Naya dan Raka yang berbahaya dan menegangkan sampai akhir film.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Kultus Iblis

Kisah bermula ketika ayah Naya dan Raka yang bernama Hamdan tiba-tiba meninggal dengan cara yang mengenaskan. Sejak saat itu, keduanya diteror oleh kejadian-kejadian mistis bahkan jenazah ayah mereka menghilang secara misterius sebelum sempat dimakamkan. Akhirnya mereka pun pergi ke ke kampung halaman ayahnya untuk mencari tahu rahasia keluarganya.

Tapi tanpa mereka sadari keduanya justru terjebak di desa berbahaya yang penuh dengan teror. Selama di sana, mereka tinggal di rumah Mbah Rajimah yang diyakini sebagai nenek mereka alias ibu Hamdan. Namun, Mbah Rajimah mengatakan sudah tidak menganggap Hamdan sebagai anaknya lagi sejak ia memilih meninggalkan kutukan di desa itu.

Naya dan Raka tidak bisa mencerna apa maksud Mbah Rajimah karena ia tidak mau menceritakan secara detail. Wanita paruh baya itu justru meminta keduanya agar mau diruwat untuk menghilangkan kutukan iblis di dalam diri mereka. Kemudian, satu per satu tabir mulai terkuak dan mereka mengetahui rahasia besar yang disembunyikan keluarganya selama ini. Namun itu semua sudah terlambat. Kira-kira apakah mereka mampu meloloskan diri dari desa. Saksikan kelanjutan kisah mereka dalam film Kultus Iblis yang tayang mulai 2 November mendatang.

4 dari 4 halaman

Deretan Pemain

Menyimak ceritanya sekilas saja sudah menarik apalagi ditambah kehadiran pemain-pemain yang mampu membangkitkan karakter yang apik pastinya menjadi formula yang sangat ditunggu para penonton. Berikut deretan aktor dan aktris yang akan bermain dalam Kultus Iblis.

- Yasamin Jasem sebagai Naya

- Fadi Alaydrus sebagai Raka

- Rukman Rosadi sebagai Hamdan

- Alit Aryani Willems sebagai Rajimah

- Yayu Unru sebagai Pak RT

- Mian Tiara sebagai Mbak Weton

- Debo Andryos sebagai Sugeng

- Delia Husein sebagai Ayu

- Emil Kusumo sebagai Hamdan Muda

- Muhammad Kadavi sebagai Pria Sumbing

- Viki Maintrova sebagai Bathi

- Muthia Almashudi sebagai Wulan Muda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat