uefau17.com

Balapan Prestasi dalam Kategori Horor di Festival Film Wartawan Indonesia 2023 - ShowBiz

, Jakarta Film horor "Sewu Dino," yang diproduksi oleh MD Pictures, memperoleh perolehan Unggulan Horor terbanyak dalam Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2023. Produksi ini berhasil meraih 7 dari 9 Unggulan yang diperebutkan di berbagai kategori prestisius, termasuk Aktor Utama, Aktris Utama, Skenario, Penata Kamera, Editing, Sutradara, dan Film Terbaik. Bahkan, film "Sewu Dino" juga berhasil masuk sebagai Unggulan dalam kategori Aktor Utama dan Aktor Pendukung.

Namun, dalam persaingan sengit di kategori Aktor Utama Horor, terdapat tiga nama aktor veteran seperti Vino G Bastian (dalam "Qodrat"), Teuku Rifnu Wikana (dalam "Di Ambang Kematian"), dan Sujiwo Tedjo (dalam "Mangkujiwo 2"). Tidak kalah menarik, ada dua wajah muda yang juga bersaing ketat, yaitu Deva Mahendra (dalam "Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul") dan Aly Fikry (dalam "Waktu Magrib").

Sebagai salah satu wajah baru di industri film dan berusia sangat muda, Aly Fikry, yang berusia 15 tahun, telah mendapatkan dukungan luar biasa melalui Instagram resmi @festivalfilmwartawan. Lebih dari 30 dari total 70 komentar yang masuk adalah dukungan dan semangat bagi kehadirannya sebagai Unggulan Aktor Utama Horor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktor Utama

Namun, siapakah dari kelima Aktor Utama Horor ini yang akan membawa pulang Piala Gunungan? Untuk mengetahui jawabannya, kita harus bersabar menunggu pengumuman resmi dari Panitia FFWI yang akan diselenggarakan pada Jumat, 27 Oktober 2023, di Gedung PPHUI, Jakarta Selatan, dan akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Juri Akhir FFWI 2023, Adisurya Abdi, "Tugas kami sebagai dewan juri akhir adalah untuk menemukan yang terbaik dari karya-karya terbaik anak bangsa, agar mereka menerima anugerah Piala Gunungan yang pantas."

 

3 dari 4 halaman

Unggulan

Berikut ini adalah daftar lengkap Unggulan dalam kategori Horor untuk FFWI 2023:

Aktor Utama Terbaik

Deva Mahenra - "Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul"Vino G. Bastian - "Qodrat"Teuku Rifnu Wikana - "Di Ambang Kematian"Sudjiwo Tejo - "Mangkujiwo 2"Ali Fikry - "Waktu Maghrib"

Aktris Utama Terbaik

Laura Basuki - "Sleep Call"Mikha Tambayong - "Sewu Dino"Luna Maya - "Suzzanna: Malam Jumat Kliwon"Yasamin Jasem - "Khanzab"Marsha Timothy - "Qodrat"

Aktor Pendukung Terbaik

Iwa K. - "Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul"Kristo Immanuel - "Sleep Call"Tio Pakusadewo - "Suzzanna: Malam Jumat Kliwon"Bima Sena - "Waktu Maghrib"Wafda Saifan - "Di Ambang Kematian"

Aktris Pendukung Terbaik

Tika Bravani - "Khanzab"Della Dartyan - "Sleep Call"Karina Suwandi - "Sewu Dino"Taskya Namya - "Suzzanna: Malam Jumat Kliwon"Jajang C. Noer - "Primbon"

Penulis Skenario Terbaik

Fajar Nugros, Husein M. Atmodjo - "Sleep Call"Dirmawan Hatta, Anggy Umbara - "Khanzab"Agasyah Karim, Khalid Kashogi, Bayu Kurnia Prasetya, Sidharta Tata - "Waktu Maghrib"Erwanto Alfadullah - "Di Ambang Kematian"Agasyah Karim, Khalid Kashogi - "Sewu Dino"

Penata Kamera Terbaik

Arfian - "Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul"Patrick Tashadian - "Sewu Dino"Hani Pradigya - "Qodrat"Dicky R. Maland - "Khanzab"Wendy Aga - "Sleep Call"

Penyunting Gambar Terbaik

Arifin Cu'unk, Fachrun Daud - "Sewu Dino"Firdauzi Trizkiyanto, Denny Rihardie - "Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul"Gita Miaji - "Khanzab"Teguh Raharjo - "Qodrat"Wawan I. Wibowo - "Sleep Call"

Sutradara Terbaik

Charles Gozali - "Qodrat"Fajar Nugros - "Sleep Call"Anggy Umbara - "Khanzab"Kimo Stamboel - "Sewu Dino"Azhar Kinoi Lubis - "Di Ambang Kematian"

Film Terbaik

"Sleep Call""Qodrat""Khanzab""Sewu Dino""Di Ambang Kematian"

 

4 dari 4 halaman

Menantikan

Semua penggemar film horor Indonesia dan para pemain yang terlibat dalam produksi ini sangat menantikan pengumuman resmi pemenang dalam Festival Film Wartawan Indonesia 2023. Semoga para pemenang meraih kesuksesan yang layak dan terus berkontribusi pada perkembangan perfilman Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat