uefau17.com

Tina Toon Sambut Mahfud Md jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo dengan Beri Julukan GOFUD, Merasa Berada dalam Momen Bersejarah - ShowBiz

, Jakarta Artis Tina Toon yang kini merupakan anggota DPRD Fraksi PDIP, tentu saja kerap menyorot berbagai hal terkait parpol yang menaunginya itu. Termasuk perkembangan terbaru, yakni deklarasi Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024.

Antusiasme Tina Toon pun disampaikannya melalui unggahan di akun Instagram @tinatoon101 pada Rabu (18/10/2023). Tak hanya mengumumkan peresmian bakal capres-cawapres Mahfud MD dan Ganjar Pranowo, pelantun "Bolo Bolo" ini juga membuat singkatan nama duet tersebut.

Terlihat dalam keterangan fotonya, Tina Toon menjuluki pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dengan singkatan GOFUD. Selain itu, Tina Toon juga mengungkapkan perasaan bangga bisa menjadi bagian dari deklarasi pasangan yang diusung parpolnya itu.

"GOFUD - Ganjar Pranowo & Mahfud MD 🤩 Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 🙏🏻🤲🏻 Menuju INDONESIA EMAS 🤩 @ganjar_pranowo @mohmahfudmd," tulis Tina Toon sambil me-mention akun Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tina Toon Ungkap Perasaan Bangga di Hari Deklarasi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Tampak ungkapan perasaan bangga disampaikan Tina Toon lantaran bisa menjadi bagian dari momen yang ia anggap sangat bersejarah itu.

"Ps: seneng dan bangga bgt bs jadi bagian dari rangkaian acara yg sangat bersejarah hari ini @pdiperjuangan ❤️❤️❤️🤟🤟🤟," tulis Tina Toon dalam keterangan unggahan videonya di Instagram.

Dalam video tersebut, tampak Tina Toon memamerkan kehadirannya di acara deklarasi. Sejumlah tokoh sempat ia wawancarai termasuk salah satunya adalah Sandiaga Uno.

3 dari 4 halaman

Pengumuman Deklarasi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md resmi diumumkan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Pengumuman Mahfud Md sebagai pendamping Ganjar dalam pilpres 2024 mendatang disampaikan di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

"Saya dengan mantap mengambil keputusan untuk bangsa dan negara dengan mengucapkan bismilah, maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md," ujar Megawati di DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

4 dari 4 halaman

Pendaftaran Duet Ganjar Pranowo dan Mahfud Md

Bakal capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapres Mahfud Md akan mendaftarkan diri sebagai paslon capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis (19/10/2023).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat. "Benar (tanggal 19)," kata Djarot saat dikonfirmasi, Rabu (18/9/2023).

Sementara terkait waktu atau jam pasti Ganjar dan TPN akan ke KPU, politikus PDIP Andreas Pareira menyatakan akan dikoordinasikan dengan KPU usai deklarasi cawapres pagi ini.

"Nanti setelah deklarasi, kita koordinasi dengan KPU untuk waktu yang tepat," kata Andreas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat