uefau17.com

Suami Catherine Wilson Ajukan Permohonan Talak Cerai, Sidang Perdana Digelar 23 Oktober 2023 - ShowBiz

, Jakarta Kabar tidak sedang datang dari pasangan Catherine Wilson dan Idham Masse. Setahun menikah, kini nasib rumah tangga mereka berada di ambang perceraian.

Idham Masse mengajukan permohonan talak cerai terhadap Catherine Wilson di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Permohonan talak cerai itu teregistrasi dengan nomor 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah mengatakan, permohonan talak cerai langsung diajukan oleh Idham Masse. Pengadilan juga sudah menetapkan, sidang perdana cerai Catherine Wilson dan Idham Masse digelar pada 23 Oktober 2023.

"Suaminya mengajukan langsung permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Telah ditetapkan hari sidang perdana yaitu tanggal 23 Oktober," ucap Taslimah di kantornya, Kamis (12/10/2023).

Taslimah mengatakan, pengadilan juga sudah melakukan pemanggilan terhadap kedua pihak terkait proses sidang cerai ini. Keduanya diagendakan menjalani mediasi di sidang perdana nanti.

"Nanti ketika sidang perdana dua belah pihak itu dipanggil. Dalam persidangan didamaikan dan dilanjutkan mediasi," jelas Taslimah.

Berdasarkan berkas permohonan talak cerai yang diterima pengadilan, kata Taslimah, pihak Idham hanya menginginkan perceraian dalam permohonannya.

"Yang diajukan hanya permohonan pengajuan talak cerai. Selain itu tidak ada," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Dibeberkan Secara Rinci

Sementara itu, Taslimah tidak membeberkan secara rinci permasalahan yang terjadi pada rumah tangga Idham Masse dan Catherine Wilson.

"Yang jelas, ada persoalan, ada alasan hukum yang diajukan pemohon," pungkas Taslimah.

3 dari 4 halaman

Talak Cerai Haris Ada Dasar Hukum

Taslimah enggan mengungkap alasan Idham Masse mengajukan permohonan cerai terhadap Catherine Wilson. Menurutnya, hal itu sudah masuk pokok perkara persidangan.

"Namanya gugatan atau perkara cerai talak diajukan harus ada dasar hukum, ada data para pihak, kronologi dan peristiwa hukum yang terjadi. Ada disampaikan namun perkara masih dalam proses," ucap Taslimah.

4 dari 4 halaman

Menikah 1 Oktober 2022

Pernikahan Idham Msse dan Catherine Wilson sendiri baru berjalan setahun lamanya. Pernikahan mereka digelar 1 Oktober 2022 lalu di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan. Acara pernikahan tersebut digelar secara privat dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabat kedua mempelai.

Maskawin Catherine Wilson saat itu adalah logam mulia 100 gram dan satu set perhiasan berlian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat