uefau17.com

Marshanda Sembuh Dari Tumor Payudara, Anggap Sebagai Keajaiban Yang Nyata - ShowBiz

, Jakarta - Marshanda sempat mengumumkan kondisi kesehatannya yang mengidap tumor payudara. Ia pun mengaku menderita penyakit itu sejak 1,5 tahun yang lalu.

Marshanda mengatakan, tumor payudara yang bersarang di tubuhnya didiagnosis tipe 4B, yang artinya ganas. Diakui Marshanda, tumor ini berbeda dengan yang pernah dialami sebelumnya.

"Kan kemarin aku sempat umumkan bahwa aku 1,5 tahun lalu ada tumor payudara, dan yang terbaru dicurigai ganas. Namanya tipe 4B, itu istilah medis artinya ganas," ujar Marshanda di Kawasan Kunigan, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023).

"Yang operasi tuh tumor yang pertama. Tapi yang cenderung ganas aku nggak pakai operasi sama sekali," Marshanda membeberkan soal diagnosa tumor payudara yang menyerangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alami Keajaiban

Marshanda mengaku mengalami keajaiban pada kesehatannya. Tumor ganas yang semula bersarang di tubuhnya mendadak hilang dengan sendirinya. Bahkan, dokter merasa heran saat memeriksa kondisi Marshanda.

"Alhamdulillah, ini keajaiban yang nyata, bukan keajaiban yang tidak nyata. Belum seminggu lalu aku USG, dokternya sampai heran, 'kok ini, tunggu aku ulang lagi ya area yang kamu bilang ada tumor'. Sebelumnya ada kok di fotonya disitu, hilang," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Jalani Observasi

Saat ini, Marshanda masih harus menjalani observasi guna memastikan tumor di tubuhnya benar-benar hilang. Setiap 6 bulan sekali ia rutin memeriksakan kondisinya ke dokter.

"Alhamdulillah banget sembuh dan aku tinggal harus observasi dan evaluasi setiap 6 bulan sekali cek," kata Marshanda.

 

4 dari 4 halaman

Coba Berbagai Macam Pengobatan

Dalam proses penyembuhannya, Marshanda mengaku mencoba berbagai jenis pengobatan. Baik secara medis maupun herbal.

"Jadi aku coba berbagai macam penyembuhan dari dokter tradisional dan memang momennya USG setelah penyembuhan yang tradisional. Semuanya aku coba, termasuk alternatif. Tapi setelah tradisional ini alhamdulillah sembuh," aku Marshanda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat