uefau17.com

30 Fakta Seru Drakor Moving yang Season Keduanya Dinantikan Fans, Termasuk Alasan Khusus Memiliki 20 Episode - ShowBiz

, Jakarta Drama Korea Moving baru saja tamat di episode 20 hari Rabu (20/9/2023) kemarin. Tak lama setelahnya, akun media sosial Disney Plus Hotstar—platform streaming yang menayangkan drakor ini—diberondong permintaan untuk memberi lampu hijau produksi Moving Season 2.

“Hallo kakak Disney, aku mau nyumbang 10 ribu rupiah untuk ikut berpartisipasi rilisnya season 2 moving.. bisa transfer via d*na?” tulis pengguna Instagram @ loud***** dalam kolom komentar Instagram Disney Plus Hotstar Indonesia.

Moving sendiri adalah salah satu proyek ambisius dari Disney Plus. Tak hanya menggandeng nama-nama besar di Korea Selatan, skala produksi dalam drakor ini juga tak bisa dibilang main-main.

Toh hasil yang didapat juga bukan kaleng-kaleng. Dalam minggu perdana penayangannya, Moving menjadi drakor yang paling banyak ditonton di Disney Plus Hotstar di seluruh Asia Pasifik berdasarkan jam tayang.

Moving juga sampai saat ini menjadi premiere terbesar dalam sejarah Disney Plus Korea, berdasarkan jam tayang pada minggu pertama penayangannya.

Nah, sembari menanti kepastian untuk Moving Season 2, yuk simak lagi deretan fakta menarik drakor ini, dilansir dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jumlah Episode Awal

1. Moving merupakan adaptasi dari webtoon karya Kang Full, yang dalam drakor ini bertindak sebagai penulis naskah. Ini adalah naskah drama pertama yang ia kerjakan.

2. Dalam wawancara dengan Korea Times, Kang Full menjelaskan awalnya drakor ini hanya diproyeksikan memiliki 12-16 episode. Ia mengajukan diri menjadi penulis naskah, dengan syarat episodenya ditambah menjadi 20.

3. Kang Full mengatakan alasan ia meminta 20 episode, adalah untuk memasukkan narasi mendalam dan hal-hal yang tidak bisa ia gambarkan di versi komik.

4. Kang Full terlibat langsung dalam proses casting. Pemain pertama yang bergabung, adalah Jo In Sung.

5. Jumlah shot yang menggunakan efek khusus di drakor ini jumlahnya mencapai angka 7.540. Rata-rata film blockbuster memiliki sekitar 1.900 hingga 2.000 adegan dengan efek khusus. Ada 60 studio VFX di sembilan negara yang mengerjakan Moving agar drakor ini tayang tepat waktu.

3 dari 7 halaman

Jo In Sung dan Adegan Terbang

6. Jo In Sung bergabung dalam Moving karena daerah yang ditampilkan dan webtoon aslinya terletak di daerah tempatnya tinggal dulu. Mulai dari distrik Gangdong, Poongnap-dong, hingga wilayah tetangga, membuat sang aktor merasa terkoneksi dengan kisah ini.

7. Sejak awal bergabung, Jo In Sung sudah kepikiran bagaimana ia akan menampilkan gaya Doo Shik saat terbang. Dalam pertemuan pertama dengan Kang Full, ia memeragakan beberapa pose terbang versinya.

8. Jo In Sung menjelaskan ada hari-hari di mana ia seharian syuting dalam kondisi digantung, untuk adegan terbang.

9. Saking seringnya syuting, ia sempat kapok syuting dalam keadaan digantung.

10. Ketampanan Jo In Sung sempat bikin sutradara Park In Je kebingungan. Pasalnya, parasnya dianggap terlalu tampan untuk orang yang hidup miskin dalam persembunyian dan menjadi pekerja perkebunan.

 

 

4 dari 7 halaman

Han Hyo Joo Jadi Emak-Emak

11. Meski kenal lama dan pernah terlibat dalam pembuatan iklan, Han Hyo Joo baru sekali ini jadi lawan main Jo In Sung baru kali ini jadi lawan main di drakor.

12. Kang Full mengaku awalnya cemas, takut Han Hyo Joo ogah memerankan ibu-ibu dengan anak usia SMA. Ia menyogok sang aktris dengan permen, dan janji bahwa Jo In Sung bakal jadi lawan mainnya.

13. Han Hyo Joo mngatakan memang awalnya sulit memerankan karakter ibu-ibu. Ia mengambil inspirasi memerankan seorang ibu, dari mamanya sendiri yang banyak berkorban untuknya.

14. Han Hyo Joo mengatakan saking besarnya tantangan memerankan seorang ibu, sampai-sampai ia berpikir hendak mundur dari proyek ini.

15. Untuk menjalin chemistry, sebelum syuting Han Hyo Joo – Lee Jung Ha saling memanggil “eomma – adeul.” Panggilan tersebut keterusan mereka pakai setelah kelar syuting.

5 dari 7 halaman

Suasana Syuting pada Natal

16.  Han Hyo Joo sangat gugup sampai tak bisa tidur dan makan jelang syuting. Pada hari pertama syuting ia juga sakit perut.

17. Dalam wawancara dengan Harper’s Bazaar Korea, Han Hyo Joo menjelaskan bahwa syuting Moving berjalan setahun, dari musim panas hingga ke musim panas setahun setelahnya

18. Suasana syuting berjalan dengan akrab antara bintang dan kru, bahkan saat Natal mereka saling berbagi hadiah dalam secret Santa.

19. Han Hyo Joo mendapat banyak kado cokelat dari staf saat syuting dalam suasana Natal.

20. Sutradara Park In Je sengaja menggelar syuting adegan ciuman untuk Jo In Sung – Han Hyo Joo pada Natal – Tahun Baru. Alasannya, keduanya jomlo.

6 dari 7 halaman

Pengorbanan Para Pemain

21.  Cha Taehyun memerankan karakter baru yang tidak ada di webtoon Moving, Jeon Gyedo.

22. Untuk menghayati perannya, Cha Tae Hyun benar-benar menonton pertunjukan asli Bungaeman, dan mengambil lisensi sopir bus.

23. Untuk memerankan karakter Kim Bong Seok, Lee Jung Ha mesti menaikkan bobot badan hingga 30 kilogram.

24. Lee Jung Ha menaikkan berat badan dengan melahap aneka mi instan.

25. Adegan yang paling menantang bagi Go Yoon Jung adalah adegan 17 vs 1 di halaman sekolah. Dilansir dari Spot TV News, Jo In Sung menyebut badan sang aktris lecet-lecet karenanya.

7 dari 7 halaman

Kiriman Bunga untuk Go Yoon Jung

26. Go Yoon Jung merasa karakter Jang Hui Soo mirip plek ketiplek dengn dirinya. Termasuk gaya bicaranya.

27. Demi menghidupkan sosok Hui Soo, Go Yoon Jung ikut menghadiri hagwon. Ini adalah semacam les bimbel, yang benar-benar dihadiri siswa asli yang bersiap mengikuti ujian kuliah di bidang pendidikan jasmani.

28. Go Yoon Jung sempat khawatir bernteraksi dengan aktor senior Ryu Seung Ryong. Tapi kecemasannya hilang saat sang aktor mengirimkan buket bunga untuknya.

29. Go Yoon Jung dan Ryu Seung Ryeong sering saling berkirim truk kopi saat tidak sedang syuting bersama.

30.  Para bintang yang memainkan anak SMA berumur di atas 20 tahun. Go Yoon Jung berusia 27, sementara Lee Jung Ha dan Kim Do Hoon masing-masing berusia 25 tahun.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat