uefau17.com

Moving Season 2 Diyakini Bakal Hadir karena Ending di Musim Perdana, Kang Full Sebut Ada 2 Kemungkinan - ShowBiz

, Jakarta Kemunculan Moving season 2 langsung jadi buah bibir penggemar, setelah episode final drakor ini tayang pada Rabu (20/9/2023) kemarin. Pasalnya, ada banyak hal yang dinilai masih jadi pertanyaan, atau dieksplorasi ke depannya.

Apalagi kehadiran adegan post-credit yang tipis-tipis memberikan gambaran mengenai tokoh yang sempat disangka tewas dan kemungkinan karakter baru, membuat fans makin yakin dengan kemunculan musim kedua.

Kang Full, kreator webtoon yang asli, langsung menjadi incaran media untuk menjawab pertanyaan: Apakah musim kedua Moving betul-betul akan diproduksi?

Dalam wawancara eksklusif dengan Sports Seoul, Kang Full menjelaskan sampai saat ini memang masih belum dipastikan. Soal ending Moving, ia menjelaskan ada dua kemungkinan yang baka terjadi.

Yang pertama, bila musim kedua jadi dibuat, ending dalam episode ke-10 akan memuluskan plot lanjutannya. “Tapi kalau tidak, maka akan jadi open ending,” tuturnya. Ia pribadi mengatakan juga tak mau menentukan open ending dalam drakor ini secara sembrono.

“Kami meninggalkan ruang,” kata dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Banyak yang Mesti Disiapkan

Kalaupun nanti ada musim kedua drakor ini, Kang Full menjelaskan masih banyak hal yang mesti disiapkan.“Ada banyak yang harus diselesaikan. Semuanya mesti diproses dengan lancar sebelum produksi,” kata dia.

Sebelumnya, dalam konten di kanal YouTube MTMG beberapa waku lalu, ia menyatakan ada kemungkinan Moving Season 2 bakal terwujud. Apalagi masih banyak materi yang belum dieksplorasi dalam drakornya.

3 dari 4 halaman

Masih Ada Banyak Materi yang Belum Diangkat

“Webtoon-nya memuat cerita sebelum dan sesudah [kisah dalam drama]. Jadi kurasa ada kemungkinan soal [musim selanjutnya],” kata dia.

Saat itu ia juga mengatakan masih belum ada hitam di atas putih soal Moving musim kedua. “Masih belum dipastikan,” kata dia.

Lampu hijau untuk Moving musim kedua tampaknya bukan hal mustahil mengingat serial ini adalah drakor tersukses keluaran Disney Plus sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Drakor Disney Plus Tersukses

Setelah premiere pada 9 Agustus 2023, Moving menjadi drakor yang paling banyak ditonton di Disney Plus Hotstar di seluruh Asia Pasifik, termasuk di Korea, Jepang, Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Hong Kong, dan Taiwan, berdasarkan jam tayang. Moving juga sampai saat ini menjadi premiere terbesar dalam sejarah Disney Plus Korea, berdasarkan jam tayang pada minggu pertama penayangannya.

“Respons pelanggan global terhadap 11 episode pertama Moving telah melebihi ekspektasi kami”, ujar Carol Choi, Executive Vice President of Original Content Strategy, The Walt Disney Company APAC dalam keterangan tertulisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat