uefau17.com

Hanin Dhiya Terharu Bawakan Ulang Lagu Glenn Fredly 'Kembali ke Awal' Bersama The Bakuucakar - ShowBiz

, Jakarta Kolaborasi menarik antara The Bakuucakar dan Hanin Dhiya telah menghasilkan pengembangan ulang lagu pop ballad yang sangat populer, "Kembali ke Awal," yang merupakan karya dari mendiang Glenn Fredly. Proyek ini merupakan bagian dari "The Vault of Glenn Fredly," sebuah inisiatif yang melibatkan Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment, dengan tujuan untuk menghidupkan kembali karya-karya cemerlang Glenn Fredly bersama dengan berbagai musisi.

Hanin mengungkapkan keterkejutannya ketika pertama kali ditawarkan kesempatan untuk membawakan ulang lagu yang pertama kali dirilis oleh Glenn Fredly pada tahun 2019 ini. Bagi Hanin, lagu "Kembali ke Awal" memiliki makna khusus yang mendalam baginya.

“Aku rasanya seneng banget dan kaget juga karena dikasih lagu ‘Kembali ke Awal’. Jujur banget itu lagu favorit aku dari Bung Glenn. Makanya terharu banget, kok bisa dapet lagu yang pas banget,”kata Hanin Dhiya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (15/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Produksi

Proses produksi lagu ini berjalan dengan cepat, hanya memerlukan waktu singkat bagi Hanin dan The Bakuucakar untuk merekam ulang lagu berdurasi 4:35 menit ini. Hanin menceritakan bahwa selama proses rekaman, ia dibantu oleh Dennis Nusy dan Rayendra, dan rekaman tersebut selesai dalam satu hari saja.

“Waktu itu rekaman di-direct sama kak Dennis Nussy dan Mas Rayendra, wah seru sih. Banyak notasi-notasi yang gak kepikiran bisa masuk di lagu ‘Kembali Ke Awal’. Aku berusaha menyampaikan pesan lewat pembawaanku di lagu ini. Ya walaupun nyawanya tetap di Bung Glenn, aku berharap rasanya tetap tersampaikan melalui aku di versi yang berbeda ini,” ujar Hanin.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Di sisi lain, The Bakuucakar berharap bahwa karya-karya Glenn Fredly akan terus dinikmati oleh generasi selanjutnya dan akan selalu dikenang.

"Rilisan ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami untuk karya yang pernah diciptakan Bung untuk kita semua. Abadi dan mewangi. Senang sekali di project ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi hebat," ujar mereka. 

 

4 dari 4 halaman

The Vault of Glenn Fredly

Sebagai informasi tambahan, proyek "The Vault of Glenn Fredly" telah menggandeng berbagai musisi dari berbagai label untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly. Lagu "Kembali ke Awal" oleh Hanin Dhiya merupakan lagu keenam yang di-remake dalam proyek ini.

Sebelumnya, telah ada beberapa lagu lain yang telah diinterpretasikan ulang, seperti "Akhir Cerita Cinta" oleh Awdella, "Terserah" yang dinyanyikan kembali oleh Paul Partohap, "Kisah Romantis" oleh Lalahuta, "Kisah yang Salah" oleh Andmesh, dan "Januari" yang dirilis bersama Anneth.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat