uefau17.com

Kondisi Fahmi Bo Memburuk Akibat Diabetes dan Asam Urat, Tak Punya Uang Buat Berobat - ShowBiz

, Jakarta Kondisi kesehatan Fahmi Bo memburuk dalam tiga bulan terakhir akibat komplikasi penyakit asam urat dan diabetes. Ini diperparah dengan krisis finansial akibat tak bekerja dalam beberapa bulan terakhir.

Akibat diabetes dan asam urat, Fahmi Bo merasakan sensasi pegal sekaligus kram di kaki juga tangan. Kualitas hidupnya memburuk. Ia tak berani minta pekerjaan ke rekan selebritas karena ingin fokus menyebuhkan diri.

“Kalau kesehatan (saya) makin memburuk. Kakinya makin parah. Ya, cuma ini saja sih kaki yang parah banget. Makin kaku,” kata Fahmi Bo kepada jurnalis di Jakarta, pekan ini.

Krisis finansial tak memungkinkan Fahmi Bo berobat ke dokter. Ia mengandalkan pengobatan tradisional untuk membereskan asam urat dan diabetes. Itu pun tak konsisten karena lagi-lagi terkendala biaya. Ada uang, Fahmi Bo berobat. Tak ada uang, ia pasrah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengobatan Tradisional

“Untuk pengobatan masih tradisional saja. Kadang-kadang. Kalau punya uang saya berobat, kalau enggak punya uang ya sudah. Enggak berobat,” aku bintang film Kampung Zombie.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (5/9/2023), Fahmi Bo mengaku belum bisa menggunakan BPJS ke rumah sakit karena terkendala prosedur.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tragedi BPJS

“BPJS kebetulan masih menyatu sama keluarga, jadi belum diurus,” keluh Fahmi Bo. Dalam hati, ia sebenarnya ingin segera berobat karena kaki dan tangannya belakangan makin kaku.

“Pekerjaan itu sudah enggak, setelah dagang itu sudah enggak (kerja). Setop, jadi memang sekarang enggak ada apa-apa. Enggak ada pekerjaan apa-apa. Ya sambil istirahat, sambil… yang penting saya sembuh dulu nih. Masih belum sembuh kakinya,” ia menyambung.

4 dari 4 halaman

Dua Tiga Bulan Terakhir...

Selama belum sembuh, Fahmi Bo tak berani minta pekerjaan ke rekan selebritas atau menerima tawaran syuting karena khawatir tak bisa kerja maksimal dengan kondisi yang sekarang.

“Sudah lama, sudah setahunan yang lalu (saya berjuang melawan penyakit ini),” cetus Fahmi Bo. “(Kondisi kesehatan saya memburuk) sejak dua bulan tiga bulan ini,” ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat