uefau17.com

Cinta dan Kekecewaan Tersaji dalam Video Klip Rindu atau Memang Rindu dari Ravi Andika - ShowBiz

, Jakarta Setelah sukses dengan video musik "Tuan Muda Jenaka" di awal tahun 2023, Ravi Andika kembali mengguncang dunia musik Indonesia dengan merilis video musik dari single terbarunya yang berjudul "Rindu atau 'Memang Rindu'". Sebagai bagian dari EP "PURWARUPA" yang dirilis pada pertengahan November 2022 oleh 301 Entertainment, Ravi Andika menunjukkan bakatnya tidak hanya sebagai penyanyi, tetapi juga sebagai penulis lagu, sutradara, produser, penulis naskah, dan pemeran pria dalam video musik tersebut.

Melalui keterangan resmi yang diterima , Ravi Andika mengungkapkan, "Pada video klip ini, saya sendiri berkesempatan untuk menulis, mengonsepkan, dan mengarahkan jalan ceritanya seperti apa. Merupakan sebuah pengalaman yang mengesankan sekaligus menyenangkan karena bisa ‘menyelam’ dalam imajinasi sendiri yang akhirnya dituangkan dalam sebuah visualisasi."

Cerita yang disajikan dalam video musik "Rindu atau 'Memang Rindu'" sangat eksplisit dan menarik. Kisahnya mengisahkan tentang seorang laki-laki (diperankan oleh Ravi Andika) yang selalu berusaha memenuhi keinginan sang kekasih (diperankan oleh Archangela Isabel), namun akhirnya ia mulai meragukan apakah perempuan yang ia cintai itu sebenarnya hanya memanfaatkannya.

Tema cerita ini menghadirkan sentuhan emosional yang dapat membuat banyak orang merasa terhubung dengan pengalaman percintaan serupa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alur Cerita

Ravi Andika menyajikan cerita tersebut dengan alur yang ringan, namun menyentuh. Emosi yang ditampilkan oleh pemeran dalam video musik ini sesuai dengan notasi dan ketukan lagu "Rindu atau 'Memang Rindu'", yang menghasilkan ekspresi komikal yang menarik.

Pendekatan cerita ini didukung dengan animasi pop-up, memberikan nuansa yang ringan dan mudah dipahami bagi para penikmat musik.

Video musik "Rindu atau 'Memang Rindu'" menjadi sebuah pengalaman sensorik alternatif bagi para penonton dan menandai eksistensi Ravi Andika sebagai seorang musisi di panggung musik nasional.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Ravi Andika menjelaskan bahwa lagu ini merupakan bagian dari albumnya yang berjudul "PURWARUPA". Meskipun tema lagu ini mencerminkan kesedihan, Ravi memberikan aransemen musik yang upbeat dan ngerock, untuk lebih menyampaikan pesan tentang ekspektasi dalam percintaan dan rasa sakit ketika harapan tersebut hancur.

Melalui karya ini, Ravi berharap pesan yang ingin disampaikan kepada pendengar bisa lebih jelas tersampaikan. "Harapan saya, dengan visualisasi yang ada, kisah dari Rindu atau Memang Rindu ini cukup tersampaikan pesannya, bahwa menaruh hati dan berekspektasi pada sesuatu yang belum pasti itu cenderung akan menyakiti jika tidak sesuai apa yang diinginkan diri," harap Ravi Andika.

Video musik "Rindu atau 'Memang Rindu'" dapat dinikmati oleh para penggemar musik di berbagai platform digital. Dengan bakatnya yang serba bisa dan kualitas karya yang menggugah, Ravi Andika terus menunjukkan potensinya sebagai seorang musisi yang patut diperhitungkan di industri musik Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat