uefau17.com

Blackpink Pecahkan Rekor lewat Ddu-Du Ddu-Du, Jadi Grup K-Pop Pertama yang MV-nya Dapat 2,1 Miliar Views di YouTube - ShowBiz

, Jakarta Blackpink kembali menunjukkan tajinya! Kali ini kuartet asal YG Entertainment tersebut mencetak rekor untuk lagu yang mereka rilis lima tahun lalu, “DDU-DU DDU-DU.”

Dilansir dari Soompi, Minggu (30/7/2023), sejak dirilis pada 15 Juni 2018, video musik resmi dari lagu tersebut  yang diunggah di YouTube, telah menjaring 2,5 miliar views. Ini adalah pertama kalinya MV dari sebuah grup musik K-Pop melampaui angka tersebut.

Satu-satunya MV K-Pop yang mencapai angka serupa adalah video klip viral “Gangnam Style” dari solois PSY yang rilis 2012 silam.

Pencapaian ini, tercapai pada 30 Juli pukul 4:26 sore waktu setempat, 16:26 WIB. Artinya, pencapaian ini diraih setelah MV tersebut “beredar” di publik selama 5 tahun, 1 bulan, 14 hari, 22 jam, dan 26 menit.

Akun Instagram resmi Blackpink juga telah mengumumkan pencapaian ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambutan Penggemar

Penggemar tentu saja merayakan pencapaian ini dengan gegap gempita.

What do people see? I just see BLACKPINK getting bigger and more popular. why? because they deserve it,” tulis @ stream_flower_by******.

Black pink is a revolution” tulis @rms_ara*****.

How many people agree with me that blackpink was one of the most successful girl group ever in the world” pengguna akun @rishii_ratho****** menambahkan.

3 dari 4 halaman

Koleksi MV Miliaran Views Milik Blackpink

Ini bukan video musik pertama Blackpink yang mencapai bilangan miliar dalam jumlah views. Dua pekan lalu, YG Entertainment mengumumkan MV “As If It’s Your Last” mencapai 1,3 miliar views.

Awal bulan Juli, “Boombayah” mencapai 1,6 miliar views dan pada Mei diumumkan “Kill This Love” meraih 1,8 miliar views.

4 dari 4 halaman

Tur Konser Born Pink

Blackpink sendiri saat ini masih sibuk dengan tur konser “Born Pink.” Pada 29-30 Juli ini, mereka tampil dua hari di Hanoi, Vietnam. Tur konser ini berlanjut pada Agustus, di mana mereka akan manggung di Amerika Serikat—yang sejauh ini merupakan leg terakhir tur konser ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat