uefau17.com

Profil David Corenswet Pemeran Clark Kent Terbaru di Film Superman: Legacy, Putra Pasangan Pengacara yang Jadi Aktor - ShowBiz

, Jakarta Pemeran Clark Kent dan Lois Lane untuk film Superman: Legacy telah terpilih. Situs Deadline pada Selasa (27/06/2023) mengabarkan, aktor David Corenswet mendapat peran sebagai Clark Kent alias Superman dalam film terbaru DC Comics yang rencananya diberi judul Superman: Legacy. Sementara aktris Rachel Brosnahan didapuk sebagai Lois Lane.

Sineas James Gunn yang akan menyutradarai Superman: Legacy memastikan hal ini lewat akun Twitter pribadinya. Gunn mengutip salah satu situs berita hiburan Amerika terkait rumor terpilihnya Corenswet dan Brosnahan, lalu menambahkan komentar pribadinya. “Ini akurat. Mereka berdua bukan hanya aktor yang hebat tapi juga pribadi yang luar biasa,” puji sutradara 56 tahun itu.

Deadline menyebut bahwa audisi pemeran Clark Kent alias Superman terbaru dinilai langsung oleh Gunn dan salah satu direktur DC Comics, Peter Safran. Audisi untuk para aktor calon pemeran Superman berlangsung selama dua hari. Pada hari kedua, tersisa tiga aktor kandidat Superman yang dipakaikan riasan dan kostum sang superhero, hingga kemudian terpilih Corenswet.

Nama David Corenswet mungkin masih asing. Namun mungkin Anda sudah pernah melihat beberapa karyanya di Netflix dan platform streaming lain. Berikut profil David Corenswet yang dirangkum Showbiz dari berbagai sumber, Rabu (28/06/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Pengacara

Pemilik nama lengkap David Packard Corenswet ini lahir di Philadelphia, 8 Juli 1993. Tak lama lagi ia genap 30 tahun. Corenswet lahir dari pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai pengacara. Namun sang ayah, John Corenswet diketahui sempat bekerja sebagai aktor teater di New York City. Kakek David dari pihak ayah, Edward Packard, dikenal sebagai penulis buku anak sukses, salah satunya berjudul Choose Your Own Adventure.

David menyelesaikan pendidikan SMA di The Shipley School. Sempat mengenyam pendidikan di University of Pennsylvania tahun pertama, ia hijrah ke New York City usai diterima Juilliard School. Pada 2016, ia menyelesaikan kuliah S1-nya, menyandang gelar Bachelor of Fine Arts.

3 dari 4 halaman

Aktor Cilik

Sejak usia 9 tahun, David sudah aktif main teater. Pada 2002, ia bergabung dengan Arden Theatre Company. Pada 2011, David berperan dalam film pendek pertamanya, Following Chase. Tiga tahun kemudian, ia membintangi dan menjadi produser serial streaming Moe & Jerryweather.

Sejak 2017, wajahnya mulai muncul sebagai bintang tamu di serial TV populer seperti Elementary, Instinct dan House of Cards. Pada 2019, ia mendapat peran cukup signifikan di serial The Politician yang tayang di Netflix.

Kiprah di industri film layar lebar dimulai pada 2018, langsung mendapat peran utama di film Affairs of State. Pada 2022, ia adu akting dengan bintang Riverdale, Lili Reinhart di film Netflix Look Both Ways.   

4 dari 4 halaman

Proyek Selanjutnya

Selain Superman: Legacy, ada beberapa proyek yang sudah dikantongi David. Ia dipastikan bermain serial Lady in the Lake untuk Apple TV+, yang memasang Natalie Portman sebagai bintang utama.

Namanya juga tercantum dalam film Twisters yang dijadwalkan rilis 2024. Ini merupakan kelanjutan dari film bencana alam yang populer pada era 1990-an, Twister.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat