uefau17.com

Perjalanan Karier Alshad Ahmad, dari Pembalap Motor kini Fokus di Konservasi Satwa Liar - ShowBiz

, Jakarta Alshad Ahmad dikenal publik sebagai YouTuber yang memelihara banyak satwa liar di rumahnya, di Bandung, Jawa Barat. Sebelum menyelami dunia konservasi hewan, dia menekuni bidang yang jauh berbeda, yaitu pembalap profesional.

Sejak kecil, Alshad Ahmad suka mengendarai motor dan sempat mengikuti coaching clinic untuk mempelajari lebih dalam perihal teknik mengendarai motor. Dia mulai jadi pembalap di tahun 2012 pada usia 17 tahun.

"Sebetulnya telat untuk mengikuti balap motor di umur segitu karena pembalap lain banyak yang mulai ikut balapan sejak anak-anak. Tetapi karena rasa penasaran dan ingin mengetahui atmosfer di dunia balap, maka gue mengikuti kejuaran-kejuaran Nasional hingga Asia," ujarnya saat dihubungi pada Rabu (10/5/2023).

Di tahun 2015, dia juga pernah mengikuti kejuaraan ARRC (Asia Road Racing Championship). Pada akhirnya, aktivitas sebagai pembalap profesional harus terhenti karena tidak mendapat izin dari orangtua. Profesi ini cukup berisiko.

Setelahnya, sepupu Raffi Ahmad ini fokus di dunia konservasi satwa liar. "Sebetulnya tidak beralih ke satwa liar, karena merawat satwa liar sudah di lakukan dari dulu, ini hanya lebih fokus lagi ke konservasi satwa liar untuk membangun Kebun Binatang di masa yang akan datang," jelasnya.

Dari dunia konservasi itulah dia menjadi seorang YouTuber. Tujuannya membuat konten YouTube adalah untuk mengedukasi perihal satwa liar. Tak disangka, dia menjadi salah satu YouTuber sukses dan terkenal.

"Karena viral dan menjadi perhatian warga Indonesia dalam hal yang positif, jadi gue makin semangat untuk bikin konten satwa liar yang bermanfaat, menghibur dan ada edukasinya juga," paparnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cita-Cita Besar Alshad Ahmad

Selain itu, Alshad Ahmad juga membangun bisnis di bidang food and baverage, clothing line, dan lainnya. Lantas, apa impian Alshad Ahmad yang belum terwujud?

"Targetnya fokus bikin Kebun Binatang yang bertaraf internasional dan dapat membawa harum nama Indonesia di dunia konservasi secara global," tutur pria berusia 27 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Prestasi

Sementara itu, Alshad Ahmad pernah berpartisipasi sebagai pembalap motor profesional kelas 250cc, 600cc, 1000cc dan mengikuti sejumlah event seperti Indospeed Racing Series dari tahun 2012-2015. Dia juga mengikuti Asia Road Racing Champhionship (Wildcard) Class Asia 250 Production pada 2015.

Sebagai YouTuber, dia juga pernah meraih penghargaan Video Content Creator Awards Winner, kategori animal selama dua tahun berturut-turut pada 2021 dan 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat