uefau17.com

Meski Lelah, Baim Wong Masih Terus Bolak-Balik Urus Kasus Penipuan Yang Gunakan Namanya - ShowBiz

, Jakarta Kasus penipuan dengan modus bagi-bagi hadiah atau give away yang mengatasnamakan artis hingga saat ini masih sering terjadi. Salah satu yang paling banyak dicatut namanya adalah Baim Wong.

Terkait kasus ini, Baim Wong menyatakan akan serius mengusut tuntas para pelaku dan berupaya sebisa mungkin untuk mengganti kerugian para korban. Melalui unggahan di Instagram, Baim Wong menunjukkan perkembangan proses kasus ini.

Suami Paula Verhoeven ini mengunggah video saat ia dan timnya tengah mendata para korban yang berasal dari berbagai daerah.

"Setiap ada penipuan dan bukti2nya jg ada, saya selalu buat laporan untuk membantu mereka. Berharap pelakunya tertangkap, dan uang mereka kembali. Sebisanya saya akan bantu 🙏 Untuk cepet tidaknya tindakan, saya ga bisa menjamin apa2. Tapi selama ini saya sudah buat banyak laporan," tulis Baim Wong menyertai unggahannya pada Senin (10/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Capek

Baim Wong tidak menampik bahwa dalam mengurus masalah ini ia memang mengorbankan banyak waktu dan tenaga karena harus wara-wiri membuat laporan dan mengumpulkan data-data. Namun meski begitu ia mengaku tetap akan melakukannya demi membantu para korban.

"Itu bukti semua ada, walaupun saya capek nih saya harus berangkat ke kanan-kiri, ngumpulin orang-orang. Cuma saya kasihannya ini orang-orang kecil jadi saya nggak bisa tinggal diem," tegas Baim Wong.

 

3 dari 4 halaman

Pinjam Uang

Apalagi, ia tahu betul bahwa banyak para korban yang sampai-sampai harus pinjam uang hingga mengorbankan banyak hal demi bisa melunasi utang akibat jadi korban penipuan ini. Padahal, Baim Wong sendiri tak pernah memungut biaya apapun jika memberi give away.

"Karena mereka banyak yang pinjam uang untuk membayar, karena tadinya dia seneng banget dapet Rp2 Juta, ada yang dijanjiin mobil sama rumah. Inget ya, alau saya ngasih uang, nggak pernah minta satu Rupiah pun. Jadi kalau misalnya ada orang mengatasnamakan kita udah pasti bohong," kata Baim Wong lagi.

 

4 dari 4 halaman

Masih Banyak yang Tertipu

Meski sudah berkali-kali menegaskan hal itu, namun pada kenyataannya masih banyak saja yang menjadi korban penipuan.

"Tapi masih ada aja yang ketipu, saya nggak bisa tinggal diam. Pertama, ini saya mau ke sana, ke Sumatera ini orangnya udah ketangkep," sambung Baim Wong.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat