uefau17.com

Profil Mimi Bayuh, Karyawan RANS Entertainment yang Diisukan Video Call Raffi Ahmad Saat Liburan di Jepang - ShowBiz

, Jakarta - Nama Mimi Bayuh lagi-lagi mencuat di publik lantaran sebuah video Raffi Ahmad yang beredar di media sosial. Video tersebut menunjukkan sang Sultan Andara yang tengah berjalan-jalan bersama keluarga di Jepang sedang menyendiri sambil bermain ponsel.

Ketika direkam oleh seorang penggemar, gelagat suami Nagita Slavina itu tampak seperti salah tingkah dan mencoba menyembunyikan handphone yang ia genggam. Berdasarkan sebuah tangkapan layar yang diambil oleh warganet dari video itu, kedapatan gambar seorang wanita yang mengenakan hijab dan sebuah kacamata hitam.

Mendadak sontak banyak orang yang menuduh bahwa sang sultan sedang diam-diam menyendiri untuk video call dengan perempuan lain. Nama Mimi Bayuh pun kembali dituding menjadi wanita yang ada di ponsel Raffi tersebut.

Sekitar bulan Mei tahun 2022 lalu, Mimi Bayuh juga sudah pernah digosipkan memiliki hubungan yang mencurigakan dengan Raffi Ahmad akibat keduanya terlihat menumpangi jet pribadi bersama dari Makassar ke Jakarta. Hingga kini masih banyak yang kebingungan siapa sebenarnya Mimi Bayuh, yuk, simak profil-nya!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nama Asli dan Tempat Lahir

Tak banyak yang tahu, Mimi Bayuh sebenarnya memiliki nama asli yaitu Muminah Bayu. Tampaknya memang “Mimi Bayuh” adalah nama panggilan akrab yang telah melekat dengan dirinya. Meski tidak ada informasi terkait tanggal lahirnya, wanita ini diketahui lahir di Aceh.

Berdasarkan akun LinkedIn miliknya, Mimi Bayuh juga diketahui pernah menempuh pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Trisakti sekitar tahun 2005-2010. Ia sendiri memeluk agama Islam, terlihat dari berbagai foto dirinya di Instagram pribadi @mimibayuh yang selalu tampil cantik mengenakan hijab.

3 dari 4 halaman

Asisten Keuangan Raffi dan Gigi

Berbekal ilmu di bidang ekonomi dan pengalaman bekerja di beberapa perusahaan, Mimi Bayuh pun menjadi seseorang yang dipercaya oleh Raffi Ahmad untuk bertanggung jawab sebagai asisten keuangan. Hal ini sebelumnya pernah disampaikan Raffi Ahmad ketika mengklarifikasi gosip tahun lalu melalui sebuah video di kanal YouTube miliknya.

"Sebelum Rans terbentuk dulu aku punya manajer namanya Teh Mira, ada Mimi Bayuh ada Om Beben, Mery dan Sensen. Itu di ranah pribadi aku, Mira sudah enggak di aku, tapi ada Prio. Kalau untuk syuting sama Prio. Kalau uang aku dipegang Om Beben, dia sahabat almarhum Papa," tuturnya.

Kemudian suami Nagita itu juga menjelaskan bahwa Mimi Bayuh juga memiliki tugas untuk mengurus segala bentuk pembayaran dan pengeluaran keluarga.

"Bagian kasir yang bayar-bayar Mimi Bayuh, kalau Merry dan Sensen ikut sama aku dari dulu. Karena Rans sudah kebentuk, mereka tetap bagian urusin pribadi aku," ucap Raffi dalam video itu.

4 dari 4 halaman

Sudah Berpisah dengan Suami

Mimi Bayuh ternyata sudah pernah menikah dengan seseorang yang bernama M. Ghaffar. Ia menikahi pria Bugis tersebut pada sekitar tahun 2013. Berdasarkan beberapa foto pernikahan yang ia unggah, tampak proses pernikahan keduanya dijalankan dengan dua adat berbeda. 

Tak diketahui pasti penyebabnya, rumah tangga Mimi Bayuh dan sang suami hanya bertahan selama kurang lebih 9 tahun sebelum akhirnya berpisah pada bulan April 2022. Dari pernikahan tersebut, Mimi Bayuh dikaruniai seorang anak perempuan yang hingga kini selalu ia jaga dan sayangi. 

Entah memang benar Mimi Bayuh adalah sosok wanita yang sedang video call dengan Raffi Ahmad atau tidak, mari kita tunggu saja apakah ayah Rafathar tersebut akan segera mengklarifikasi isu hangat yang satu ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat