uefau17.com

Ruth Sahanaya Berduka Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia: Terima kasih untuk semua Karya-karyanya - ShowBiz

, Jakarta Ruth Sahanaya turut berduka atas kepergian musisi senior Nomo Koeswoyo. Bentuk penghormatan terakhirnya, Ruth Sahanaya pun datang melayat ke rumah duka, sebelum jenazah Nomo Koeswoyo dikebumikan.

Ruth Sahanaya menilai, almarhum bukan hanya sosok yang bersemangat dalam bermusik, tapi juga seorang budayawan. Secara pribadi, perempuan yang akrab disapa Uthe itu berterima kasih kepada almarhum, atas karya-karya yang telah dilahirkan.

"Seperti kita tahu Om Nomo itu seorang salah seorang bukan saja yang hebat semangat dalam bermusik, dalam berkarya tapi juga yang saya lihat, dia juga sangat concern. Orang yang sangat berbangsa berbudaya," ujar Ruth Sahanaya di rumah duka, Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023).

"Selamat jalan Om Nomo Koeswoyo, terima kasih untuk semua karya-karya yang telah dibawakan dan semua yang telah ditinggalkan agar bisa diteruskan serta di wariskan karya-karyanya kepada kita semua," ujar Uthe menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkenalan Ruth Sahanaya dan Nomo Koeswoyo Melalui Chicha Koeswoyo

Uthe mengatakan, selama berkarir dirinya memang belum pernah manggung bareng dengan almarhum. Perkenalan itu terjalin melalui putri mendiang, Chicha Koeswoyo.

"Belum pernah manggung. Ketika saya membuat Erwin Gutawa, membuat album dimana banyak sekali penyanyi-penyanyi yang menyanyikan Koes Plus termasuk saya, itu luar biasa," ungkap istri Jeffry Waworuntu tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Uthe Yakin Anak-Anak Nomo Koeswoyo Bisa Melalui Ujian Ini

Menurut Uthe, kepergian Nomo tentu menyisakan kesedihan mendalam bagi anak-anak almarhum. Namun ia yakin, keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi ujian ini.

"Ya sedih pasti. Aku tahu Chicha, Helen pasti mereka anak-anak yang tangguh dan kuat untuk menghadapi masa-masa sulit ini," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Meninggalnya Nomo Koeswoyo dan Pemakamannya

Diberitakan sebelumnya, Nomo Koeswoyo meninggal dunia di Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu (15/3/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. Setelahnya, jenazah dibawa ke rumah duka di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Setelah sempat disemayamkan, jenazah Nomo Koeswoyo dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Almarhum dikebumikan satu liang lahat dengan istrinya. (/M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat