uefau17.com

Wanda Ponika Bikin 12 Kalung Berlian untuk Bangun Sekolah di NTT - ShowBiz

, Jakarta Influencer Wanda Ponika membuktikan kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT). Founder Wanda House of Jewels ini membuat 12 kalung berlian senilai Rp 400 jutaan yang dipersembahkan untuk membangun sebuah SD di NTT.

12 kalung ini didesain langsung oleh Wanda Ponika dengan aksen 1 butir berlian berbentuk emerald cut dengan kategori warna D color & kejernihan Vvs. D color & Vvs ini adalah ciri khas kwalitas diamond Wanda. D color adalah kategori warna berlian yang tertinggi atau terputih terputih. 

"Awalnya kalung itu aku buat 10 karena sekaligus merayakan hari jadi ke-10 Happy Heart Indonesia, sebuah yayasan yang berfokus untuk membangun ulang sekolah sekolah di Indonesia Timur. Ternyata hanya dalam 5 hari sold out diborong oleh netizen," ujar Wanda Ponika di hari jadi Happy Heart  Indonesia, baru-baru ini.

"Akhirnya ditambahkan jumlah kalung yang dilelang di acara makan malam perayaan ulang tahun Happy Hearts Indonesia. Ini akan jadi sekolah ke 6 yang dibangun oleh Wanda House of Jewles  di NTT," tambah Wanda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aktif di Media Sosial

Wanda Ponika memang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial mulai pendidikan, kesehatan hingga turun tangan di berbagai musibah seperti bencana alam & covid

Wanda Ponika yang juga aktif di media sosial, sudah membangun 4 sekolah di NTT hasil patungan dengan netizen serta membagikan 4000 pasang sepatu baru, untuk siswa NTT. 

 

3 dari 4 halaman

Tersentuh

Wanda mengungkapkan hatinya tersentuh dan menangis saat dia mengunjungi sekolah pertama yang dia bangun di Manggarai Labuan Bajo.

"Aku ketemu anak anak disana, mereka pribadi yang hangat dan ramah. Semoga dengan pendidikan yang baik bisa mereka berkiprah di dunia pariwisata mengingat NTT punya alam yang luar biasa indah," ujar Wanda. 

 

4 dari 4 halaman

Bertemu Orangtua

Wanda pun sempat bertemu dengan para orang tua siswa yang menyampaikan berbagai uneg-uneg mereka.

"Pendidikan adalah gerbang untuk keluar dari  kemiskinan. Kita tak pernah tau, mungkin suatu hari nanti dari sekolah sekolah yang kami bangun kelak lahir pemimpin pemimpin bangsa ini," pungkas Wanda Ponika.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat