uefau17.com

Brian May Gitaris Queen Dapat Gelar Kebangsawanan dari Raja Charles III, Semringah dengan Julukan Baru Sir Bri - ShowBiz

, Jakarta Brian May mendatangi Istana Buckingham pada Selasa (14/3/2023). Bukan buat manggung, ia dianugerahi gelar kebangsawanan dari Raja Charles III.

Dilansir dari People, gitaris band legendaris Queen ini beroleh penghormatan tersebut atas jasa-jasa rocker 75 tahun ini dalam hal musik dan amal. Ia kini diangkat sebagai Knight Bachelor dan bergelar Sir.

BBC melaporkan bahwa setelah seremoni resmi, Brian May sempat bercakap-cakap dengan Raja Charles saat hendak diberikan medali kehormatan. Keduanya bahkan sempat terlihat tertawa bersama.

Brian May juga membagikan momen istimewa pengukuhan gelar ini, saat sang Raja Inggris meletakkan pedang di bahunya. Wajahnya tampak cerah, dengan senyum di bibir.

No words! Bri,” tulisnya di caption.

Informasi bahwa Brian May akan menerima gelar ini, datang sejak akhir 2022. Brian May adalah salah satu dari 1.100 individu yang mendapat penghargaan dari Raja Charles III.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brian May Memperkenalkan Diri Sebagai Sir Bri

"Terima kasih banyak atas semua pesan ucapan selamat dari kalian mengenai pengumuman gelar ksatria saya," tulis Brian May dalam sebuah video di Instagram-nya kala itu.

“Saya sangat senang dan begitu tersentuh atas cinta dan dukungan dari Anda,” ia menambahkan. Dengan nada kocak, Brian May kemudian memperkenalkan julukan barunya, ‘Sir Bri.’

 

3 dari 4 halaman

Dr Sir Brian Harold May, CBE

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk layak (memegang gelar ini). Untuk saat ini, selamat malam, dan terima kasih dengan penuh cinta, dari Sir Bri,” kata dia.

Di caption, ia kemudian menulis nama panjangnya, berikut gelar-gelar yang ia miliki. Termasuk gelar doktor bidang Astrofisika. “OK …. If you want to be formal … Dr Sir Brian Harold May, CBE. Bri," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Musisi Sebelum Brian May yang Dapat Gelar Kebangsawanan

Brian May bukan artis yang asing dengan lingkungan Istana. Pada 2022, ia tampil dalam perhelatan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II. 

Sebelum Brian May, sejumlah musisi besar juga dianugerahi dengan gelar ini. Beberapa di antaranya Sir Paul McCartney, Sir Ringo Starr, Sir Mick Jagger, Sir Elton John, Sir Rod Stewart dan Sir Tom Jones.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat