uefau17.com

Hari Musik Nasional 2023, Jokowi Dukung Musik Indonesia dengan Konser-Konser yang Akan Dilaksanakan Sepanjang Tahun 2023 - ShowBiz

, Jakarta - Hari Musik Nasional diperingati setiap 9 Maret, sebagai bentuk kebangkitan musik nasional, membangkitkan motivasi untuk berkarya, mencintai, dan menghargai karya-karya musik tanah air.

Hari ini juga sekaligus menghormati kelahiran pencipta lagu Indonesia Raya, sang maestro Wage Rudolf Supratman.

Dalam memperingati Hari Musik Nasional Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia melalui media sosialnya mengatakan tahun ini banyak konser musik yang dilangsungkan di Indonesia.

"Tahun ini, insan musik kita bisa lebih berlega hati. Sepanjang 2023 akan terdapat lebih dari 3.000 pagelaran seni budaya dan olahraga di Indonesia. Konser-koser musik besar kembali digelar. Perizinan lebi dimudahkan,” tulis Joko Widodo.

Ia juga menambahkan semoga dengan momen Hari Musik Nasional dapat membangkitkan dunia musik Indonesa, sekaligus berdampak positif bagi ekonomi nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyanyi Indonesia

Band The Changcuters melalui akun Instagramnya @thechangcuters turut meramaikan Hari Musik Nasional dengan mengunggah video Instagram reels.

Sudah waktunya kita bangga dengan musik Indonesia, betul? Sudah waktunya musisi Indonesia bukan hanya the changcuters, tapi kedepannya semuanya bisa menjadi raja di negaranya sendiri, betul?” kata vokalis The Changcuters dalam video.

3 dari 4 halaman

Harapan Masyarakat Indonesia

Tak hanya petinggi Indonesia dan musisi saja, netizen juga ramai mengucapkan harapannya di Hari Musik Nasional.

“Mari kita jadikan Hari Musik Nasional sebagai wujud untuk mencintai dan menghargai karya musisi tanah air,” tulis @onielity_ofc

Selamat hari Musik Nasional. Selalu semangat kepada seluruh para musikus dalam memberikan karya terbaik,” harapan akun @B3doel___

Juga ada yang menantikan konser-konser di Indonesia.

Selamat #harimusiknasional dari penikmat musik dan pemburu konser,” kata @dimasakbarz

4 dari 4 halaman

Konser-Konser

Dalam waktu baru-baru ini, berbagai konser telah dilaksanakan di Indonesia untuk mengobati kerinduan setelah terhalang oleh pandemi.

Selain konser-konser dari musisi dan penyanyi dalam negeri, Indonesia juga kedatangan artis dari mancanegara.

Seperti NCT Dream, Blackpink, Artic Monkeys, Treasure, hingga The 1975 yang akan tampil di We The Fest 2023 mendatang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat