uefau17.com

Tulus Gelar Konser Terakhir Tur Manusia 2023 di Jakarta Semalam, Panen Buket Bunga dan Dapat Surprise dari Penggemar - ShowBiz

, Jakarta - Tulus, penyanyi kebanggaan Tanah Air, kini sedang merasa bahagia lantaran dirinya telah sukses menggelar Tur Manusia 2023 di 11 kota. Diawali di kota Medan (1/2/2023), konser tersebut memilih Jakarta sebagai kota terakhir yang dikunjungi semalam (3/3/2023).

Dilaksanakan di JIEXPO Kemayoran, sekitar 16.000 penonton memenuhi venue konser. Semuanya terlihat bahagia karena akhirnya sang penyanyi yang kerap dipanggil dengan sebutan 'abang' itu, hadir menghibur para Teman Tulus--sebutan bagi penggemar Tulus--di Jakarta

Tepat pada pukul 20.00 WIB, Tulus muncul dari belakang panggung setelah iringan lagu dengan instrumental betawi serta tulisan "JAKARTA" besar terpampang di layar. Suara hujan deras pun seketika tertutup oleh nyanyian penonton yang melantunkan "Satu Kali" sebagai lagu pembuka.

Konser ini sangatlah spesial bagi Tulus karena tanggal 3 Maret 2023 menandakan setahun sudah dirinya merilis Album Manusia. Tak hanya itu, tahun 2023 ini menjadi tahun ke-11 dirinya berkarya di dunia musik. Terdapat banyak momen indah yang disaksikan ribuan mata, mulai dari panen buket bunga, hingga kejutan yang diberi oleh Teman Tulus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panen Bunga dari Penonton

Tak lama setelah ia melantunkan lagu yang berjudul "Gajah", Tulus melihat ada beberapa penonton yang membawa buket bunga.

"Wah, itu ada bunga untuk saya? Boleh saya ambil?" tanyanya kepada penonton.

Ia kemudian berjalan ke ujung panggung, mencoba meraih buket bunga itu. Ternyata tak hanya satu, lebih dari 10 buket bunga terlihat dioper dari satu orang ke orang lainnya agar dapat diberikan ke Tulus yang sudah kesulitan memegang bunga-bunga itu. Akhirnya ia dibantu oleh panitia untuk menyimpan buket yang telah diterima.

"Waduh, bagaimana ya nanti menyimpan ini? Terima kasih semua untuk buketnya... Kita lanjutkan dulu ya," ajak Tulus untuk kembali bernyanyi bersama.

3 dari 4 halaman

Video Ucapan Teman Tulus

Di tengah-tengah penampilannya, Tulus sempat ke belakang panggung, tampaknya untuk beristirahat sejenak. Ia pun muncul kembali saat band memainkan intro lagu "Remedi".

Ketika penyanyi berusia 35 tahun itu hendak memulai lagu, tiba-tiba layar di belakangnya memutar sebuah video spesial dari Teman Tulus. Video tersebut berisikan ucapan selamat ulang tahun bagi Album Manusia dan ungkapan terima kasih para fans atas semangat Tulus berkarya selama 11 tahun.

Para penonton yang ada di tempat konser pun kompak menyalakan senter di ponselnya yang sebelumnya telah dilapisi sebuah stiker bening berwarna biru, membuat JIEXPO Kemayoran tampak indah. Tulus pun kaget melihat hal ini.

"Hai, itu kalian kapan pasangnya? Tadi, ya?" tanya Tulus dengan ekspresi terkejut.

4 dari 4 halaman

Tiup Lilin

Tak hanya itu, dari sebelah kanan panggung muncul beberapa Teman Tulus yang juga menjadi panitia Tur Manusia 2023 membawa sebuah kue kecil dengan lilin. Ia pun langsung meniupnya dan mengucapkan terima kasih atas kejutannya.

Para penggemar pun terlihat berpelukan dengan Tulus sebelum kembali turun ke belakang panggung. Kembali Tulus merasa terharu dan ucapkan terima kasih atas kejutan yang ia dapat.

"Tadi, saya sudah mau nyanyi lagu 'Remedi', tapi karena ada surprise, terhenti deh. Kita ulang ya teman-teman, saya ngumpet dulu," ucap Tulus yang mengundang tawa para penonton.

Tulus pun kembali ke belakang panggung sejenak dan muncul tepat pada intro lagu "Remedi" dimainkan oleh band. Konser pun berlanjut dengan perasaan senang, sedih, tercampur hingga akhir acara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat