uefau17.com

Syakir Daulay Dapat Nasihat dari Ayah soal Kriteria Mantu Idaman, Sebaiknya Berusia Lebih Muda - ShowBiz

, Jakarta Syakir Daulay tampaknya masih betah dengan status jomlonya. Namun bukan berarti adik dari Zikri Daulay itu tak ingin mendapatkan pasangan.

Buktinya, Syakir Daulay meminta petuah dari ayahnya, M. Hasan Daulay dalam memilih pasangan. Sang ayah berpesan, agar Syakir mencari istri yang usianya lebih muda.

"Kalau dari ayah begini, Syakir umur 21 harus cari yang lebih rendah, jadi ya harus di bawah empat setengah tahun, kalau 10 tahun lebih mantap lagi," ucap Hasan, ayah Syakir, di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2023).

Bukan tanpa alasan Hasan meminta Syakir mencari pasangan yang usianya lebih muda. Menurut Hasan, pertumbuhan dari wanita jauh lebih cepat dari laki-laki.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Cepat Tua

"Karena wanita prosesnya lebih cepat tua daripada laki-laki. Kalau kita pilih sebaya apalagi yang lebih dari usia kita, ini baru empat tahun kawin, mau yang lain, karena ini udah kurang cantik," kata Hasan.

Selain usia yang lebih muda, lanjut Hasan, terpenting wanita itu berhijab dan taat pada agama. Bahkan, ayah Syakir Daulay terang-terangan berharap putranya tak mendapat jodoh yang usianya lebih tua.

3 dari 4 halaman

Lebih Muda, Berjilbab, Taat

"Yang paling penting di bawah umurnya, berjilbab dan taat agamanya, itu aja. Di luar itu tidak. Apalagi nanti tiba-tiba Syakir dinikahi sama janda, eh sorry, umpama, karena enggak sesuai itu. Ini kalau ayah," jelas Hasan.

Hasan menambahkan, memiliki pasangan yang usianya lebih muda akan terasa dampaknya setelah menikah nanti.

4 dari 4 halaman

Contohnya Istri Sendiri

Ia pun mencontohkan sang istri yang kini masih terlihat muda.

"Dampaknya nanti setelah married, itu kan perasaan-perasaan aja. Sebagai bukti coba lihat Bunda ini, disandingkan dengan Hamimi (anak) seperti adik kakak," ucap Hasan. (M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat