uefau17.com

Winaya Jadikan Berkegiatan di Alam Terbuka Sebagai Olahraga, Ingin Sehat dan Bugar Selalu - ShowBiz

, Jakarta Artis penyanyi Winaya Satasya mengaku memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup. Lihat saja buktinya dalam kesehariannya. Mulai dari merawat beberapa hewan di rumahnya, mengambil studi zoologi dan kehewanan, hingga menjadi relawan di beberapa penangkaran hewan liar di sela liburannya. 

Penyanyi dan penulis lagu yang telah merilis 2 buah single yang berjudul, “Tunggu Dulu” dan “Love Game” ini juga mulai mencoba mencari kegiatan aktifitas fisik. Walaupun waktunya sekarang banyak disibukkan dengan aktivitasnya sebagai mahasiswi dan seorang penyanyi, tapi ternyata Winaya sejak lama sudah menyimpan minat terhadap berbagai kegiatan olahraga.

"Aku tuh sadar banget kalau aku itu nggak sporty, tapi sebenarnya penasaran banget pengen coba olahraga. Barangkali salah satu alasan kenapa aku tuh senang berkegiatan di alam terbuka, karena rasanya seperti olahraga buatku,” ujar Winaya dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beasiswa

Dalam kegiatan akademiknya, Winaya mendapatkan beasiswa dari salah satu universitas di Melbourne, Australia. Yang membuat dirinya memutuskan untuk meninggalkan studi dokter hewannya di Kampus UGM Yogyakarta dan melanjutkan pendidikan jurusan Zoologi di Melbourne.

"Aku sering kali lupa diri kalau sedang berkegiatan di alam terbuka. Sampai pernah diingatkan, sebelum memperdulikan hal lain, kita mesti peduli dengan diri kita sendiri, klise sih tapi itu masuk akal banget," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Aktivitas Fisik

Winaya mengakui ingin sekali mencoba beberapa aktivitas fisik, di antaranya adalah olahraga tennis atau beladiri Judo. Steffi Graf dan Serena Williams adalah sosok yang membuatnya ingin mencoba Tennis.

"Ada dua sosok wanita yang membuatku terinspirasi untuk mencoba olahraga tenis, yang pertama ada Steffi Graf dan berikutnya adalah Serena Williams. Selain itu karena ada lapangan dekat banget dari rumah," ujar gadis tomboy yang juga anak bungsu dari tiga bersaudara ini sambil tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Dibutuhkan

Secara tuntutan profesi sebagai penyanyi, kesehatan dan kebugaran fisik tentu sangat dibutuhkan. Itu salah satu alasan Winaya mencoba untuk lebih aktif berolahraga. Apalagi saat ini dirinya sedang dalam tahap persiapan untuk merilis single terbarunya. Menurut dia kesehatan fisik akan membantu staminanya dalam menjalankan semua aktivitas.

Saat ini Winaya tengah mempersiapkan single terbarunya, rencananya akan rilis di awal tahun 2023 ini. Penasaran seperti apakah single ketiganya? Mari kita tunggu saja seperti apa single terbaru dari Winaya.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat