uefau17.com

SZA Naik Daun dan Puncaki Billboard, Kesal Lagu Kill Bill Sukses Besar - ShowBiz

, Jakarta - Nama SZA kini sedang naik daun dan dikenal oleh banyak orang. Ini disebabkan oleh album berjudul SOS miliknya yang dirilis pada awal Desember 2022. Berisi banyak mahakarya di dalamnya, terdapat 23 lagu yang telah SZA siapkan dalam album tersebut. 

Panen besar, sejumlah 20 lagu dari album milik wanita dengan nama asli Solána Imani Rowe itu berhasil debut ke dalam Billboard Hot 100. Bahkan ada dua lagu yang bertengger di posisi 10 teratas, yaitu lagu “Kill Bill” berada di urutan ke-3 dan “Nobody Gets Me” di urutan 10 tak lama setelah dirilis.

Kini, album SZA ini telah memuncaki chart album Billboard 200 selama sembilan minggu berturut-turut. Periode tersebut adalah minggu terbanyak diduduki oleh sebuah album karya musisi wanita selama tujuh tahun terakhir.

Musisi wanita terakhir yang sebelumnya berhasil duduki Billboard 200 album chart setidaknya selama 9 minggu adalah penyanyi asal Britania Raya, Adele, melalui Album bertajuk 25.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Woman of The Year 2023

SZA tidak menyangka akan mendapatkan begitu banyak prestasi yang didapatkan saat ini. Dalam wawancaranya dengan Billboards, ia merasa sangat bersyukur. “Saat ini aku hanya merasakan perasaan bersyukur yang besar karena aku bersumpah kepada Tuhan, aku tidak menyangka dapat berada di posisi satu selama seminggu, apalagi tujuh.” ucapnya. 

Untuk memberikan apresiasi kepada SZA atas kerja keras dan pengaruh yang ia berikan sebagai musisi wanita, Billboard mengganjar penyanyi 33 tahun tersebut dengan gelar Woman of The Year 2023.

SZA merasa sangat rendah hati ketika mendapatkan penghargaan ini, “Aku rasa aku berhutang budi kepada semua orang, lebih dari hanya sekedar tersenyum dan naik ke atas panggung sambil melambaikan tangan. Aku tahu melalui penghargaan ini, Tuhan gunakan aku sebagai proses dari pekerjaan. Tetapi aku yakin ada banyak hal yang harus saya lakukan,” ujar SZA.

3 dari 4 halaman

Tulis Kill Bill Hanya Dalam Semalam

Kekuatan lagu-lagu SZA sedang menjamur di telinga berbagai penikmat musik dunia. Terlebih lagu "Kill Bill" yang banyak dijuluki lagu terbaik SZA saat ini. Uniknya, SZA akui merasa sedikit kecewa karena lagu tersebut yang difavoritkan oleh penggemarnya.

Rasa kesal SZA muncul sebab lagu "Kill Bill" justru adalah lagu yang memerlukan waktu penulisan sangat singkat, yaitu hanya satu malam. Bahkan ia hanya merekam suaranya dalam lagu itu dalam satu kali take.

"Aku tahu itu akan jadi sesuatu yang membuatku kesal. Selalu saja lagu yang tak terlalu aku pedulikan dan sangat-sangat mudah, lagu yang tidak banyak aku tuangkan hati dan energi ke dalamnya. "Kill Bill" sangat lah mudah — satu rekaman, satu malam," cerita SZA

Lirik lagu ini sendiri menceritakan tentang rasa sakit hati seseorang ketika melihat sang mantan  telah bahagia bersama kekasihnya yang barunya, sehingga memiliki ambisi untuk membunuh mereka. Pastinya kamu sudah dengar lagu yang hits ini kan?

4 dari 4 halaman

Billboard Women In Music Award 2023

Gelar Billboard Woman of The Year 2023 milik wanita kelahiran St. Louis akan diberikan secara langsung pada malam Women in Music Award 2023. Acara ini diadakan untuk memberikan apresiasi dan gelar kepada banyak musisi wanita internasional yang telah menunjukkan pengaruh mereka di dunia musik sebagai wanita yang berbakat.

Dilaksanakan di Youtube Theater di Los Angeles pada tanggal 1 Maret 2023 mendatang, malam penghargaan ini menggandeng penulis dan aktris, Quinta Brunson, sebagai pembawa acara.

Bertaburan bintang cantik, Becky G, Latto, Kim Petras, Doechii, Lainey Wilson, TWICE, dan masih banyak lagi musisi berprestasi lainnya akan diberikan berbagai penghargaan bulan depan berdampingan dengan SZA. Sudah pasti acara tersebut akan menginspirasi banyak wanita untuk terus menunjukkan semangat mereka berkarya dan bermusik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat