uefau17.com

RM BTS Kecewa dengan Biarawan Kuil Hwaeomsa Gunung Jirisan yang Cepu ke Media soal Kunjungan yang Harusnya Privat - ShowBiz

, Seoul - Niat RM BTS mendapatkan ketenangan hati dengan berkunjung ke Kuil Hwaeomsa di Gunung Jirisan, berbuah kecewa. Pasalnya, kunjungan yang ia harap bakal menjadi kenangan pribadi, justru diumbar ke media.

Dilansir dari Koreaboo, pada Rabu (5/1/2023) kemarin, sejumlah media Korea Selatan memberitakan kunjungan pria bernama asli Kim Namjoon ini ke kuil tersebut. Salah satu media yang menurunkan laporannya adalah Korea Joongang Daily. Media ini mengutip informasi yang datang langsung dari pihak kuil, berisi kunjungan RM dengan seorang produser musik yang terjadi pada 29 Desember 2022 lalu.

RM disebut datang dengan menggunakan transportasi umum, bercakap-cakap dan mendengarkan nasihat dari Biarawan Deokmun yang memimpin kuil ini. Salah satu yang diungkap adalah bahwa RM sama sekali merasa tak kecewa karena tak dibebaskan dari wajib militer. Tak cuma “cepu” soal topik pembicaraan, pihak biara juga membocorkan foto-foto kunjungan RM

Sang leader BTS juga diberitakan mendonasikan 500 karung beras kepada Good World Charity Bank, yang dipimpin oleh kepala biarawan di kuil ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyangka Bakal Bocor

Beberapa saat setelah artikel ini tayang, sang leader BTS mengunggah sejumlah Instagram Stories. Yang pertama hanya tangkapan layar artikel ini.

Selanjutnya, ia mengeluarkan kalimat pendek tapi menohok berisi kekecewaannya.

 “Saya mengapreasiasi Anda meluangkan waktu untuk berbicara dengan saya. Tapi siapa sangka Anda akan (memberi tahu) reporter soal ini,” tulisnya, seperti diwartakan Allkpop.

 

3 dari 4 halaman

Lowkey Must Be Lowkey

Selanjutnya ia menulis kalimat yang tak kalah pedas. “Lain kali saya akan mengunjungi biara lain secara privat,” kata dia. Ia juga menyertakan tagar #lowkeymustbelowkey yang bermakna bahwa sesuatu yang tak boleh diumbar, sudah seharusnya dirahasiakan.

Sebelumnya, RM juga diketahui sempat membuat unggahan di medsos saat mengunjungi kuil tersebut—tapi tanpa menyertakan keterangan detail. Kini, unggahan tersebut sudah lenyap dari feed Instagram miliknya.

4 dari 4 halaman

Warganet Ikut Kesal

Sementara itu sejumlah warganet menyuarakan kekecewaan serupa terhadap tindakan pihak biara.

Aku tidak bisa membayangkan betapa dia merasa dikhianati, setelah mungkin membicarakan topik yang sangat dalam dan pribadi baginya,” kata seorang warganet.

“Mohon jangan manfaatkan sikap jujur dan tulus orang untuk kepentingan kalian sendiri,” yang lain ikut berkomentar.

Warganet lain menambahkan, “Ini membuatku sangat kesal. Awalnya, karena dia terlihat seperti sedang tersenyum di foto, kupikir itu semua dipublikasikan dengan persetujuan..."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat