uefau17.com

6 Fakta The Glory Drakor Baru Song Hye Kyo, Berawal dari Pertanyaan Mengerikan dari Anak Penulis - ShowBiz

, Jakarta Kemampuan akting Song Hye Kyo diuji dalam drama Korea baru yang dibintanginya, The Glory. Ia memerankan karakter yang selama ini jauh dari tokoh tipikal yang ia lakoni di beragam melodrama.

Song Hye Kyo memainkan karakter Moon Dong Eun (Song Hye Kyo), seorang wanita yang menyimpan trauma sebagai korban perundungan masa sekolah. Ia yang kini merupakan seorang guru dari anak sang perundungnya dulu , mencoba membalas dendam.

Dalam drakor ini, ia juga beradu akting dengan juniornya, aktor muda Lee Do Hyun.

Beberapa waktu sebelum penayangan drakor ini pada Jumat (30/12/2022) di Netflix, para pemain drakor ini menghadiri konferensi pers. Sejumlah cerita menarik soal The Glory diungkap, termasuk ide awal cerita yang didapat penulis Kim Eun Sook dari anaknya sendiri.

Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pertanyaan Anak

Kim Eun Sook, sang penulis The Glory mengungkapkan isu perundungan sekolah adalah topik yang sangat mengusik pikirannya. Apalagi ia juga punya seorang anak, yang segera masuk kelas 11. Bahkan inspirasi The Glory berasal dari pertanyaan mengejutkan—dan agak mengerikan dari sang anak.

“Mana yang lebih menyakitkan, aku memukul seseorang sampai mati atau aku dipukul sampai mati?’,” kata Kim Eun Sook mengulangi pertanyaan putrinya, dilansir dari Soompi.

2. Riset Kim Eun Sook

Penulis Kim Eun Sook menyebutkan untuk The Glory, ia melakukan riset untuk mengetahui kondisi mental para penyintas perundungan masa sekolah. Salah satunya dengan membaca unggahan yang dibagikan di media sosial.

Salah satu hal yang menarik perhatiannya, para penyintas tak menuntut kompensasi materi, melainkan meminta permohonan maaf secara tulus dari pelaku. “Aku menyadari bahwa yang dicari bukan untuk memperoleh tapi mendapatkan kembali. Karena saat kekerasan terjadi, korban kehilangan hal-hal yang tak terlihat, seperti martabat dan harga diri,” kata dia.

3 dari 4 halaman

3. Bikin Merinding

 

Sutradara Ahn Gil Ho menyebut sinkronisasi antara karakter Moon Dong Eun dengan Song Hye Kyo sangat cocok, bahkan disebutnya mencapai 120 persen. Kim Eun Sook bahkan menambahkannya jadi 121 persen, dan menyebutkan bahwa ia sempat merinding menyaksikan adegan pertama yang diambil sang aktris.

“[Aku sempat berpikir] sebaiknya aku enggak jadi musuh orang ini,” kata dia.

4. Tampar-tamparan

Ada satu pengambilan adegan yang tak bisa dilupakan Song Hye Kyo dan sang lawan main, Lim Ji Yeon. Dilansir dari Koreaboo, keduanya mesti melakukan adegan saling tampar yang dilakoni betulan.

“Aku berpikir bahwa adegan ini harus dilakukan sekali, lalu ganti ditampar (oleh Song Hye Kyo). Setelah adegan itu, kami berdua bengkak,” kata Lim Ji yeon.

Song Hye Kyo menimpali bahwa ditampar betulan saat syuting adalah pengalaman pertama sepanjang karier. “Aku sudah berkarier lama sekali, tapi ini adalah untuk pertama kalinya aku ditampar sekeras ini,” kata dia.

4 dari 4 halaman

5. Rating 19+

Rating 19+ disematkan kepada The Glory, yang berarti mereka yang berada di bawah usia 19 tahun sebaiknya tak menonton drakor ini.

“Alasan kami membuatnya 19+ adalah karena ada kekerasan verbal dan cerita kekerasan di sekolah yang ekstrem. Selain  itu, cerita drakor ini adalah telah pembalasan dendam secara pribadi, bukan balas dendam lewat jalur hukum,” kata Kim Eun Sook.

6. Dibagi dalam 2 Babak

Dalam pernyataan tertulis Netflix, disampaikan bahwa The Glory akan disajikan dalam dua bagian. Bagian pertama mulai tayang pada 30 Desember dan yang kedua menyusul Maret 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat