uefau17.com

2 Permintaan Terakhir Aminah Cendrakasih ke Rano Karno, Soal Nasib Mak Nyak Si Doel dan Renovasi Rumah - ShowBiz

, Jakarta Rano Karno terbang dari Singapura ke Jakarta untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Aminah Cendrakasih, yang meninggal dunia di usia 84 tahun lalu dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Mengenakan busana serbahitam, Rano Karno mengenang dedikasi pemeran Mak Nyak Si Doel. Dalam kondisi buta dan tak bisa jalan, Aminah Cendrakasih tetap syuting Si Doel Anak Sekolahan.

Menghadap makam, Rano Karno mengingat dua permintaan terakhir sebelum Aminah Cendrakasih meninggal. Ia lega keduanya sudah terkabul. Rano Karno yakin, almarhumah kini bahagia di alam baka.

“Jujur itu yang membuat beliau umurnya panjang karena ia berharap (kisah) Si Doel dilanjutkan lagi, akan dilanjutkan lagi,” kata Rano Karno lalu menjelaskan proses kreatif serial Si Doel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mak Nyak Tak Kan Terganti

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (23/12/2022), Rano Karno dibantu tim penulis naskah membuat sejumlah kondisi alternatif agar kisah Si Doel bisa dilanjutkan ada atau tanpa Mak Nyak.

“Tapi, saya bilang saya enggak akan ganti (Mak Nyak) apa pun yang paling pahit. (Cerita Si Doel) bisa kita mulai dari mana kalau memang suatu saat Mak Nyak sudah enggak ada, karena itu permintaan dia,” urainya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mumpung Gue Masih Ada

“(Mak Nyak minta) Doel, lo bikin sekarang mumpung gue masih ada. Entar kalau memang Nyak sudah enggak ada lo ceritain. (Saya jawab) ya, Nyak,” bintang film Taksi menyambung.

Permintaan lain Aminah Cendrakasih, merenovasi kediamannya di kawasan Ciledug. Yang ini pun sudah diluluskan. Wajar jika Rano Karno berkali menyebut Aminah Cendrakasih meninggal dalam tenang.

 

4 dari 4 halaman

Renovasi Rumah

“Alhamdulillah, terakhir rumah di Ciledug sudah direnovasi. Tapi memang kalau banjir enggak bisa. Beliau kan tinggal, rumahnya tuh sebelahnya sungai. Itu sungai kalau banjir, naiknya bisa 2 atau 3 meter,” Rano Karno memaparkan.

“Itu permintaan, Nyak mau rumahnya dibetulin. Rumahnya selesailah,” pungkasnya. Rano Karno berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan sepeninggal Aminah Cendrakasih.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat