uefau17.com

Rano Karno Bangga dengan Konsistensi Aminah Cendrakasih sebagai Seniman: Tokohnya Paripurna - ShowBiz

, Jakarta Di balik kesedihan Rano Karno atas meninggalnya Aminah Cendrakasih, ada perasaan bahagia yang muncul di hatinya. Menurut Rano, di penghujung hayatnya, almarhumah tetap konsisten sebagai seorang seniman.

Rano mengatakan, Aminah Cendrakasih telah menyelesaikan tugasnya sebagai Mak Nyak dalam cerita Si Doel Anak Sekolahan the series. Namun takdir justru berkata lain ketika series itu akan tayang dalam waktu dekat di televisi.

"Tentu kita sedih, tapi saya bahagia bahwa beliau meninggal dunia konsisten sebagai seorang seniman. Itu yang sangat terasa. Saya bangga melihat kegigihannya," aku Rano Karno di TPU Karet Bivak, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

"Bahagia karena beliau enggak menderita lagi. Dua puluh tahun beliau lumpuh dan buta, sekarang beliau pergi setelah purnatugasnya menjadi seorang ibu," sambung Rano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Bertanya Soal Lanjutan Si Doel

Pemeran tokoh Doel tersebut mengatakan, kembalinya cerita si Doel Anak Sekolahan di televisi tak lepas dari peran Aminah. Pasalnya, mendiang selalu menanyakan kapan cerita itu kembali diproduksi, setiap bertemu Rano.

"Setiap saya berkunjung, beliau selalu bertanya, 'kapan Si Doel mau dilanjutkan lagi?'. Itu selalu dia ucapkan, 'mumpung Nyak masih ada'," ungkap Rano.

 

3 dari 4 halaman

Ketakjuban terhadap Mak Nyak

Rano mengaku takjub melihat semangat Aminah selama proses syuting Si Doel Anak Sekolahan the Series. Di tengah kondisi yang hanya terbaring di tempat tidur, mendiang tetap total memerankan karakter Mak Nyak.

"Dia tanya dialognya apa, adegannya seperti apa. Dia semangat, semangat sekali. Dia kalau sudah ngomong 'Si Doel' barang kali itu yang buat panjang usianya," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Adegan Penting Aminah sebagai Mak Nyak

Rano pun memberikan sedikit bocoran tentang peran penting Aminah di serial si Doel Anak Sekolahan. Dikatakan Rano, ada satu pesan Mak Nyak di serial tersebut yang menyelesaikan masalah antara Zaenab dan Sarah.

"Waduh sebagai tokohnya, paripurna. Jadi terakhir dia manggil si Doel, 'Doel, Nyak mau bicara sama lu'. Ini antara Doel sama Nyak. Ngomongnya apa, nonton aja. Nanti spoiler," pungkas Rano Karno. (/M. Altaf Jauhar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat