uefau17.com

Sridevi (Prabumulih) Berhasil Sabet Gelar Akademia Terbaik Di Babak Top 24 Show Dangdut Academy 5 - ShowBiz

, Jakarta Kompetisi dangdut bergengsi yakni Dangdut Academy 5, babak Top 24 masih berlanjut dengan penampilan 4 akademia yang tergabung di grup 4.  D’Academy 5 Top 24  Grup 4 Show yang berlangsung Kamis (13/10) menampilkan 4 akademia yakni Afan (Jakbar), Hasby (Gowa), Isman (Rokan Hulu), dan Sridevi (Prabumulih). 

Para akademia berhasil tampil memukau baik ketika tampil solo maupun per grup yang langsung dinilai oleh dewan juri di antaranya Fildan, Dewi Perssik, Nassar, Jenita Janet serta fashion guru yakni Maya Ratih. 

Dangdut Academy 5 Top 24 Group 4 Show tadi malam dibuka dengan suara merdu dari penyanyi cilik Farel Prayoga yang hadir sebagai bintang tamu. Tak hanya bercerita tentang perjalanan karirnya dalam bernyanyi, Farel pun turut  memeriahkan panggung D’Academy 5 dengan membawakan tiga lagu viral di media sosial yang berjudul ‘Mbah Amir Ngarit Suket’, ‘Ojo Banding Ke’ dan ‘Full Senyum Sayang’ yang berhasil membuat para juri serta  penonton ikut bergoyang dan ambyar bersama. 

Sridevi (Prabumulih) berkesempatan untuk tampil pertama dengan membawakan lagu yang berjudul ‘Ampunilah’. Penampilannya yang penuh dengan penghayatan tersebut, berhasil menyentuh hati para penonton hingga mendapatkan lima standing ovation dari seluruh dewan juri. Menurut Nassar, 

"Penampilan Sridevi tadi malam bukan tampil sebagai peserta audisi, melainkan sebagai penyanyi professional. Kamu itu keren karena mampu membawakan satu lagu ini tanpa fals sedikitpun. Nada tinggi dan rendah kamu juara," ujar Dewi Perssik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan

Selain Sridevi, standing ovation juga diberikan oleh seluruh dewan juri untuk penampilan akademia kedua yakni Hasby (Gowa) yang membawakan lagu berjudul ‘Kecanduan Kamu’ dengan penuh ekspresif. Penyanyi asli dari lagu tersebut ialah Nassar yang juga duduk sebagai dewan juri. 

Hasby berhasil membuat Nassar terpukau dengan penampilannya hingga sang juri pun mengakui bahwa, "berhasil membawakan lagu tersebut dengan versinya sendiri," ujar Nassar. Jenita Janet dan Dewi Persik turut menambahkan bahwa, "di umur Hasby yang masih terbilang muda, ia memiliki suara yang khas," lanjutnya.

Persaingan yang ketat di panggung Top 24 Group 4 Show, membuat Afan (Jakbar) makin termotivasi. Dengan membawakan lagu yang berjudul ‘Dia Lelaki Aku Lelaki’,  Afan (Jakbar) berhasil mendapatkan standing ovation dari para dewan juri. 

"Kata aku mah penampilan kamu ‘TOP’. ‘T’ nya terpukau, ‘O’ nya OMG keren banget, ‘P’ nya penampilan kamu perfect banget malam ini," puji Jenita Janet. 

 

3 dari 4 halaman

Wejangan

Tak hanya pujian, Afan pun mendapatkan wejangan dari Fildan untuk mempertahankan performa yang bagus ini untuk terus berkembang kedepannya. Berbeda dengan Sridevi, Hasby, dan Afan, Isman (Rokan Hulu), hanya mendapatkan 4 standing ovation dari  Nassar, Jenita Janet, Dewi persik, dan Maya Ratih. Sementara  Fildan tidak memberikan standing ovation karena menilai penampilan Isman tadi malam masih terdapat catatan evaluasi di antaranya cengkok yang terlalu berlebihan di awal dan tempo yang sedikit telat. 

Akan tetapi, Jenita Janet dan Dewi Persik memiliki pendapat yang berbeda. Menurut mereka, Isman mampu membuat juri terbuai sehingga beberapa kesalahan dapat dimanipulasi dengan sisi baiknya.

Standing ovation kembali diberikan oleh kelima para juri ketika keempat peserta akademia tampil bersama membawakan lagu ‘Let’s Have Fun Together’. 

Mereka berhasil membawakan lagu dengan penuh semangat sehingga seluruh penonton yang ada di studio ikut menikmati lagunya. Dewan juri juga sependapat bahwa penampilan dari keempat peserta akademia sangat on fire dan kompak sehingga menunjukkan karakter dari masing-masing peserta. 

 

4 dari 4 halaman

Gelar

Di akhir, dewan juri mengumumkan Sridevi (Prabumulih) berhasil menyabet gelar Akademia Terbaik yang berarti dirinya berhak mendapatkan 10 persen dari persentase hasil polling dari masing-masing nilai akademia.

Polling sementara menempatkan Sridevi (Prabumulih) berada di posisi teratas, disusul dengan Afan (Jakbar). 

Posisi ketiga ditempati oleh Hasby (Gowa) dan Isman (Rokan Hulu) di posisi akhir. Perjuangan mereka akan berlanjut pada babak Top 24 group 4 Result yang akan tayang pada Jumat, 14 Oktober 2022 dengan menampilkan kembali akademia dari Group 4  yaitu Afan (Jakbar), Hasby (Gowa), Isman (Rokan Hulu), dan Sridevi (Prabumulih). Saksikan terus D’Academy 5 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat