uefau17.com

Langkah Lily (Kubu Raya) dari Group 3 terhenti di Babak Top 24 Dangdut Academy 5 - ShowBiz

, Jakarta Usai tampil di babak Show Dangdut Academy 5 Top 24 pada Senin (10/10/2022) malam kemarin, Jaya (Tanjung Balai), Lily (Kubu Raya), Rindi (Bone Bolango), dan Valen (Pamekasan) dari Group 3 kembali tampil sebagai soloist dan sebagai vocal group di Babak Result yang berlangsung Selasa (11/10/2022) malam. 

Pada babak ini, performance dan hasil polling terakhir akan menentukan satu akademia yang harus menghentikan langkahnya dari panggung besar D’Academy 5, dan tiga akademia lainnya yang dapat melaju ke Babak Top 18.

Penampilan pertama dari Group 3 dibuka oleh Valen (Pamekasan) dengan membawakan lagu berjudul “Sonia”. Valen berhasil memukau tiga dari lima dewan juri yang hadir yakni Dewi Perssik, Nita Thalia, dan Eko Tjandra

yang memberikan standing ovation untuk penampilan Valen. 

Dewi Perssik menilai Valen tampil lebih yakin, sedangkan Soimah memiliki pendapat yang berbeda dari Dewi. 

"Aku malah sebaliknya, menurut aku Valen tidak yakin sekali tampil hari ini, terlihat tangannya gemetaran saat sedang bernyanyi," ucap Soimah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaget

Reza Zakarya yang sama halnya dengan Soimah tidak memberikan standing ovation pun mengetahui bahwa, Valen ternyata memang kaget dan tidak siap saat mengetahui dirinyalah yang mendapat giliran tampil pertama. 

Kemudian Reza berpesan agar di penampilan berikutnya, Valen harus selalu mempersiapkan diri sebagai penampil pertama, sehingga performance yang ditampilkan juga akan jauh lebih baik dan yakin tanpa adanya rasa grogi yang berlebih.

Rindi (Bone Bolango), kontestan yang disebut-sebut mirip dengan Lady Rara kini tampil sebagai penampil kedua dengan membawakan lagu berjudul “Dana Asmara”. Sama dengan Valen, Rindi juga mendapatkan tiga standing ovation dari tiga juri dan mendapatkan masukan dari dua juri lainnya. 

"Menurut aku, kamu tampil luar biasa! Semuanya nyaris sempurna,” puji Nita Thalia yang memberikan standing ovation untuk Rindi. 

 

3 dari 5 halaman

Improvisasi

Sedangkan Soimah dan Reza sependapat bahwa, improvisasi yang dilakukan Rindi dinilai kurang baik. “Ide improvisasi kamu mungkin bagus, tapi eksekusinya tidak aman untuk dilakukan, agak terlalu memaksakan untuk belting,” ujar Reza Zakarya.

Soimah pun menambahkan, menurutnya improvisasi yang dilakukan Rindi cenderung malah merusak lagu tersebut. Kini giliran peserta yang mendapat predikat Akademia Terbaik dari dewan juri, Jaya (Tanjung Balai) tampil sebagai penampil ketiga dengan lagu berjudul “Mau”. 

Jaya menjadi peserta pertama dari Group 3 yang mampu membuat seluruh dewan juri mengapresiasi dan memberikan standing ovation pada malam ini. Soimah, juri yang terkenal paling kritis dan sulit memberikan standing ovation ini pun tidak ragu memberikan segudang pujian kepada Jaya. 

"Saya di Babak Show kemarin malam memang tidak hadir ya sebagai dewan juri dan semua dewan juri yang hadir bilang kalau penampilan kamu yang terbaik makanya diberikan predikat Akademia Terbaik. Malam ini saya

mau membuktikannya, dan ternyata memang benar kamu bagus sekali. Kontrol nada, pernafasan, stage act, dan improvisasi kamu yang pas, membuat penampilan kamu menjadi yang terbaik pada malam hari ini. Saya tidak menemukan kekurangan sedikitpun dari penampilan kamu," puji Soimah.

 

4 dari 5 halaman

Anggun

Tampil anggun dengan gaun putih, Lily (Kubu Raya) menjadi penampil terakhir yang menutup penampilan solo dari Group 3 dengan lagu berjudul “Menyulam Kain Rapuh”. Sayangnya, hanya Fashion Guru Eko Tjandra saja yang berdiri memberikan standing ovation kepada Lily. 

"Banyak nada yang fals dari awal kamu nyanyi, feel-nya juga tidak

dapat, maaf aku harus ngomong begini tapi ini demi kebaikan kamu," kritik Dewi Perssik. 

"Saya menghargai usaha kamu, menurut saya kamu punya mental yang kuat. Namun, memang kamu masih perlu usaha yang lebih lagi karena penampilan kamu masih banyak yang harus diperbaiki," pesan Soimah kepada Lily.

Setelah keempat akademia tampil sebagai soloist, kini Grup 3 tampil sebagai vocal group dengan membawakan lagu Soimah yang berjudul “Setan Apa”. Menurut Soimah, secara keseluruhan penampilan yang dibawakan cukup baik, namun masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki. 

"Overall bagus, apalagi aransemennya juga jadi keren sekali. Tapi masih ada beberapa bagian yang fals ya saat bagi suara,” ujar Soimah. 

Menurut Dewi Perssik dan Reza Zakarya, Group 3 mampu membawakan aransemen yang sulit dengan cukup baik. “Ini aransemennya

tidak mudah, tapi kalian tahu porsi kalian masing-masing, mampu membawakan harmonisasinya, dan saya mengapresiasi hal tersebut,” ujar Dewi Perssik kepada keempat peserta.

 

5 dari 5 halaman

Polling Tertinggi

Setelah empat peserta tampil, para host yakni Gilang Dirga, Ramzi, Ruben Onsu, Irfan Hakim, Jirayut, dan Lady Rara mengumumkan peserta yang mendapat polling tertinggi dan peserta pilihan juri yang diselamatkan untuk melaju ke babak berikutnya. 

Valen (Pamekasan) menjadi peserta pertama yang dipastikan lolos karena mendapat polling tertinggi, kemudian Jaya (Tanjung Balai) menjadi peserta berikutnya yang lolos karena ia diselamatkan oleh para juri. Sayangnya, langkah Lily (Kubu Raya) harus terhenti alias tersenggol dari Babak Top 24 karena mendapat poling terendah sebesar 8,48%, sedangkan Rindi (Bone Bolango) berhasil melaju ke babak berikutnya dengan polling akhir sebesar 20.35%.

Jangan lewatkan penampilan Group 4 yakni, Afan (JakBar), Hasby (Gowa), Isman (Rokan Hulu), dan Sridevi (Prabumulih) di Babak Show, Kamis, 13 Oktober 2022, pukul 20.30 WIB. Dukung terus akademia favorit Anda di

D’Academy 5 Babak Top 24, setiap hari pukul 20.30 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat