uefau17.com

Serial Resident Evil Dihentikan Setelah Satu Season, Benarkah Lantaran Kritikan? - ShowBiz

, Jakarta Setelah mendapatkan berbagai kritik tajam dari banyak penggemar sejatinya, serial Resident Evil dikonfirmasi tidak akan dilanjutkan lagi. Seperti diketahui, serial ini mengadaptasi franchise game terkenal berjudul sama keluaran Capcom pada akhir 90-an.

Serial yang dirilis di layanan Netflix ini pertama kali tayang pada tanggal 14 Juli 2022. Memiliki jumlah 8 episode, dengan setiap episodenya memiliki rentang durasi antara 46 sampai 63 menit. Dari awal serial ini memang sudah mendapatkan kritik dari penggemarnya. Banyak penggemar yang kecewa pada perubahan-perubahan yang terjadi di serial ini. Mulai dari tahun terjadinya wabah, nama kota, serta tokoh-tokoh penting yang dihilangkan.

Saat dirilis, secara serempak para penggemar sejatinya memberikan penilaian yang buruk di berbagai situs rating film. Seperti Rotten Tomatoes, Metacritic, dan IMDb.

Sampai saat berita ini ditulis (27/8/2022), di Rotten Tomatoes, serial Resident Evil mendapatkan skor 55 persen dari kritikus dan 27 persen dari penonton umum. Lalu di Metacritic, serial ini mendapatkan skor 53 persen. Terakhir di IMDb, nilai 3,9 dari 10 dari jumlah 37 ribu orang penilai adalah nilai yang diberikan untuk serial ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Sebelumnya, franchise game ini sudah diadaptasi beberapa kali. Tentu saja yang paling terkenal adalah versi film live-action yang dibintangi oleh Milan Javovich sebagai pemeran utamanya. Versi ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 dan pada tahun 2016 berakhir, yakni pada film keenam. Selain film kedua dan ketiganya, semua film diseri ini disutradarai oleh Paul. W. S. Anderson.

Walau secara umum mendapatkan respon yang negatif, seri film Resident Evil ini berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar 1,2 milyar dolar. Karena keuntungan yang besar itu, tidak aneh Resident Evil sering diadaptasi ulang. Terlebih dengan jumlah penggemar yang banyak dan material cerita yang umum, seru, serta mudah dicerna.

3 dari 4 halaman

Versi Reboot dan Animasi

Pada November 2021 lalu, film live-action Resident Evil ketujuh berjudul Welcome to Raccoon City dirilis. Film ini dimaksud sebagai sebuah reboot dari enam film sebelumnya. Film berdurasi 107 menit ini disutradarai dan ditulis oleh Johannes Roberts yang sebelumnya telah membuat 47 Meters Down.

Selain ke dalam bentuk live-action, Resident Evil tentu juga diadaptasi ke bentuk animasi. Paling terbaru adalah serial animasi Resident Evil: Infinite Darkness. Serial ini dirilis pada Juli tahun 2021. Memiliki jumlah 4 episode dengan setiap episodenya memiliki rentang durasi 25 sampai 28 menit.

4 dari 4 halaman

Bersabar

Sepertinya para penggemar franchise game Resident Evil harus terus bersabar menunggu hadirnya adaptasi yang lebih baik. Sampai saat ini mereka harus merasa cukup dengan berbagai versi gamenya saja, yang setiap versi terbarunya selalu disambut baik dan mendapatkan banyak pujian.

Dengan kemajuan teknologi dan semakin beragamnya individu, seharusnya tidak sulit untuk mewujudkan adaptasi Resident Evil yang lebih baik. Terlebih hanya cerita aksi yang berkutat mengenai wabah zombie. Sudah banyak film dan serial yang memiliki material cerita yang lebih sulit untuk diwujudkan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat