uefau17.com

Selain Pengabdi Setan 2: Communion, Film Horor Baru Ini juga Tayang di IMAX - ShowBiz

, Jakarta Film bergenre horor Pengabdi Setan 2: Communion akan kembali ke bioskop Tanah Air, melanjutkan kisah dari film pertama. Menariknya, film arahan sutradara Joko Anwar ini akan menjadi film pertama di Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang siap dirilis dalam format IMAX.

Dijanjikan oleh pihak IMAX Indonesia, teknologi yang digunakan untuk Pengabdi Setan 2 akan menghadirkan sensasi berbeda saat menonton. Bahkan, Joko Anwar menyatakan film ini melewati proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX untuk tayang di wilayah ASEAN.

Namun sebelum penayangan Pengabdi Setan 2: Communion pada 30 Juli 2022, Hollywood sudah terlebih dahulu menayangkan film horor andalan yang menggunakan teknologi IMAX berjudul Nope. Film karya sineas Jordan Peele itu tengah rilis di bioskop Amerika Serikat sejak 22 Juli 2022.

Jordan Peele sendiri sempat menjelaskan kepada pihak IMAX Amerika Serikat bahwa film Nope memang sejak awal menggunakan kamera IMAX. Hal itu dilakukan, salah satunya dalam rangka menyajikan gambar pesawat alien alias UFO.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan Kamera IMAX

Dalam sebuah potongan bincang-bincang bersama IMAX yang turut diunggah di akun Instagram @imax, dijelaskan oleh Jordan Peele bahwa sinematografer filmnya sejak awal memang menggunakan kamera IMAX.

"Jadi saya bekerja dengan Hoyte van Hoytema (sinematografer) dalam film ini dan saya tahu saya ingin merancang sebuah tontonan mutlak. Satu dari hal pertama yang saya tanya kepadanya adalah, 'Hoyte, lupakan filmnya kalau kamu harus mendapatkan gambar UFO di langit'," ujar Jordan Peele.

"Kamu punya satu tembakan dan itu untuk anak cucu, untuk ras manusia. Apa yang akan kau lakukan? Apa yang akan kau gunakan? Dan dia berkata, 'Jordan saya akan menggunakan sebuah kamera IMAX. Dan karena itu resolusinya berada di level berbeda secara keseluruhan'," sambungnya.

"Seperti itulah hasilnya. Jadi, saya seperti, 'Keren,'" celetuk Jordan Peele.

 

3 dari 3 halaman

Sinopsis Film

Dalam Nope, dikisahkan dua bersaudara pemilik peternakan, meminta bantuan kepada seorang salesman teknologi dan sinematografer terkenal, berusaha untuk menangkap sambil menjual bukti video dari benda terbang tak dikenal alias UFO (unidentified flying object).

Sementara itu, Pengabdi Setan 2: Communion membawa kembali Rini, adik-adiknya, Toni, dan Bondi, serta ayah mereka, Bahri tinggal di rumah susun beberapa tahun setelah menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibu, yakni Mawarni dan si bungsu, Ian.

Mereka tinggal di rumah susun yang ditinggali banyak orang, sehingga merasa aman apabila terjadi sesuatu. Namun, mereka menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang juga bisa sangat berbahaya jika tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka. Pada sebuah malam, Rini dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri akibat teror tak terduga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat