uefau17.com

Doa Ridwan Kamil Saat Eril Meninggal Dunia: Ya Allah, Kuatkan Punggung dan Bahu Saya… - ShowBiz

, Jakarta Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) hingga kini belum ditemukan. Kepolisian Kota Bern masih terus mencari.

Keluarga Ridwan Kamil telah legawa dan menyatakan Eril meninggal dunia. Salat gaib telah didirikan. Pengajian dan doa bersama telah dilantun di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Suami Atalia Praratya menyebut tragedi di Sungai Aare sebagai musibah meski sebenarnya Eril bisa berenang dan semasa hidup telah mengantongi lisensi menyelam. Ia menduga Eril kram.

“Jadi pas kejadian, kami itu menduga ada kram. Karena fisiknya itu lebih tinggi dari saya. Di usia yang lagi bagus-bagus badannya. Dia juga hobi berenang, punya lisensi menyelam pula,” kata Ridwan Kamil.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kami Sudah Ikhlas

Melansir dari video pengajian yang diunggah kanal YouTube KH Infotainment, Senin (6/6/2022), Ridwan Kamil menegaskan keluarganya telah ikhlas melepas Eril ke pelukan Sang Khalik.

“Nah, jadi kembali lagi kalau ditanya, kami sudah ikhlas. Sebagai seorang ayah yang takdirnya pada saat anak berpulang, saya sedang memimpin umat 50 juta manusia. Maka tidak mudah bagi saya untuk membagi waktu,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ayah dari Seorang Anak

Ridwan Kamil mengakui, hingga kini ia bersama sang istri masih beradaptasi dengan kehilangan. Di sisi lain, ia sadar, tugas sebagai abdi masyarakat tak bisa menunggu terlalu lama.

“Di satu sisi, saya ayah dari seorang anak. Di sisi lain, saya sudah bersumpah mengurusi 50 juta manusia Jawa Barat yang tentunya butuh keputusan-keputusan pemimpin seperti saya,” Ridwan Kamil menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Minta Dimudahkan

Bintang film Dilan 1990 menyebut kehilangan Eril sebagai ujian hidup. Seperti sekolah, level ujiannya beda-beda. Ridwan Kamil merasa soal ujian yang dihadapinya lebih banyak sekaligus sulit.

“Makanya doa saya selalu: Ya Allah saya tidak minta dimudahkan urusan hidup saya, tapi saya minta selalu dikuatkan punggung dan bahu saya karena pasti akan mendapati ujian-ujian yang akan besar lagi,” ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat