uefau17.com

Curhat Ridwan Kamil Tentang Eril Meninggal Dunia: Seandainya Kami Bisa Bertukar Tempat… - ShowBiz

, Jakarta Masih ada sejumlah pengakuan yang memilukan hati masyarakat Indonesia yang tertuang dalam catatan bertajuk “Kapan Kita Pulang” yang ditulis Ridwan Kamil mengenang putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Hilang di sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022), keluarga Ridwan Kamil mengumumkan kepada publik bahwa Eril meninggal dunia. Meski begitu, kepolisian Bern, Swiss, tetap melanjutkan pencarian.

Ridwan Kamil mengakui, tak mudah beradaptasi dengan situasi ini mengingat tak ada orangtua yang siap kehilangan anak. Suami Atalia Praratya sampai berandai-andai bisa bertukar posisi dengan putranya.

Seandainya kami bias bertukar tempat. Seandainya. Pastilah itu yang setiap orangtua akan lakukan,” tulis Ridwan Kamil dalam video yang diunggah di akun Twitter terverifikasinya, Minggu (5/6/2022) malam.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketetapan Takdir

Namun logika manusia tidak sama dengan ketetapan takdir. Dan jika terdengar cucuran tangis ibunya setiap malam dan raungan tak bersuara ayahnya, itu semata karena hati kami hancur berkeping-keping,” imbuhnya.

Yang dilakukan Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, adalah menebalkan iman sembari belajar ikhlas menjalani takdir Sang Khalik. Terkait lokasi anak meninggal dunia, ia tak masalah.

3 dari 4 halaman

Menggapai Tali Keimanan

Saat ini kami sedang menggapai tali keimanan dan keikhlasan agar bisa memandu kami beradaptasi terhadap takdir ini. Tidaklah penting kite lahir dan pulang di mana. Karena sesungguhnya semua tempat di dunia ini adalah bumi milik Allah SWT,” ia menyambung.

Tak selamanya anak belajar dari orangtua. Ada kalanya, orangtua belajar dari anak. Ini pula yang dirasakan Ridwan Kamil tak lama setelah Eril hilang di sungai Aare.

 

4 dari 4 halaman

Kesan Yang Mendalam

Eril, kamu niatnya sergi mencari ilmu dan pelajaran. Malah akhirnya, kamulah yang memberikan ilmu dan pelajaran kepada kami semua,” Ridwan Kamil mengakhiri. Sejumlah selebritas merespons catatan Ridwan Kamil di medsos.

Salah satunya, vokalis Kahitna, Mario Ginanjar yang mencuap, “Ikhtiar untuk menambah ilmu malah memberikan ilmu untuk kita semua. Sungguh suatu kesan yang mendalam.”

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat