uefau17.com

Viral Potret Ridwan Kamil Dipeluk Warga Swiss di Tengah Pencarian Eril, Tampak Tertunduk Namun Tegar - ShowBiz

, Jakarta Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aare, kota Bern, Swiss terus berlanjut. Melansir dari situs resmi Kementerian Luar Negeri RI, Senin (30/5/2022), polisi melakukan pencarian dengan sejumlah metode.

Dari jalan kaki, perahu, drone, hingga menyelam dari kawasan Eichholz sampai Wohlensee. Fokus pencarian di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Senin kemarin, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, menerima kunjungan Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried. Sang Wali Kota melayangkan doa dan simpati untuk Kang Emil.

Momen haru terjadi tatkala Ridwan Kamil dan istri bertemu pria paruh bayar, warga Bern, bernama Heinrich, yang membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan kala musibah terjadi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Heinrich Peluk Ridwan Kamil

Heinrich menyampaikan simpati mendalam kepada Ridwan Kamil. Sebuah foto yang diunggah situs resmi Kementerian Luar Negeri RI memperlihatkan Heinrich memeluk Ridwan Kamil.

Pria itu mengenakan jaket hitam dan tas ransel merah. Ridwan Kamil menerima pelukan dengan tertunduk. Sedih berbalut ketegaran tergambar jelas di raut wajah bintang film Dilan 1990.

3 dari 4 halaman

Menyampaikan Simpati

Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak ‪@ridwankamil, serta menerima apresiasi dan rasa terimakasih dari keluarga Sdr. Eril,” cuit akun Twitter berita resmi Pemda Jawa Barat, Selasa (31/5/2022).

Foto Ridwan Kamil dipeluk Heinrich juga di unggah akun Twitter terverifikasi tersebut. Saat artikel ini disusun, hampir 12 ribu orang menyukai foto ini. Akun yang sama melampirkan video Heinrich menguatkan Ridwan Kamil dengan mengusap lengan hingga pundaknya.

 

4 dari 4 halaman

Luka Bagi Siapapun

Warganet merespons. “Tidak ada percakapan yg terdengar di video ini, tapi di video ini cukup memberi luka bagi siapapun yang melihatnya. Sosok ayah yang begitu amat menyayangi anaknya yang ia harapkan menjadi penerus. Akan tetapi takdir berkata lain,” cuit @syha***.

Nangis liatnya bapakkk yg kuat pak, bismillah gaada yang ga mungkin. Bu Atalia sama Zara juga yang kuat. Sehat sehat semuanya. A Eril cepet pulang a, banyak banget yang nungguin,” @corn**** menyahut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat