uefau17.com

Sinopsis Drama Korea Reply 1997, Cinta yang Tumbuh dari Persahabatan - ShowBiz

, Jakarta Mungkin Anda pernah mendengar drama dengan judul Reply 1988. Nama yang serupa ini ternyata memang memiliki hubungan satu sama lain. Jauh sebelum mendapatkan popularitas sebagai salah satu serial dengan rating tinggi, cerita Reply 1988 lebih dulu dimulai dari drakor Reply 1997.

Drama Korea Reply 1997 rilis perdana pada 24 Juli 2012 dan berakhir pada 18 September dengan menghadirkan total 16 episode. Jika Anda menonton Reply 1988 terlebih dahulu, Anda akan menemukan cerita yang jauh berbeda dengan seri terbarunya.

Drama besutan Shin Wo Ho dan Rhee Myung Han ini dibintangi oleh Jung Eun Ji, Seo In Guk, Hoya, Shin So Yul, Eun Ji Won, hingga Lee Si Eon. Mereka semua nantinya terlibat dalam cerita cinta, kehidupan drama remaja, dan juga kisah komedi menggelitik.

Lalu, kisah apa yang ditawarkan oleh Reply 1997 ini? Langsung saja simak sinopsis singkatnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fanatisme dengan Boy Band

Kisah Reply 1997 dimulai pada masa di mana banyak boy band bertebaran. Karena itulah, lahirlah basis-basis penggemar yang menobatkan diri mereka sebagai fans sejati di mana para anggotanya kebanyakan perempuan. 

Salah satu wanita yang ikut dengan tren ini adalah Sung Si Won (Jung Eun Ji). Pada saat usianya sedang beranjak remaja, kehadiran grup penyanyi yang berisikan pria-pria tampan tumbuh menjamur. 

Salah satu grup yang menjadi idolanya adalah H.O.T. Menjadi penggemar H.O.T, Si Won bukanlah termasuk fans biasa. Kadarnya bisa dimasukan dalam kategori fanatik. Hal demikian melabeli dirinya lantaran semua hal akan dilakukan idolanya itu, pasti selalu ia ikuti. Mulai dari menonton konser, membeli pernak perniknya, hingga menghadiri beberapa jumpa fans.

Ia bahkan rela mengorbankan peringkat dan urusan pendidikannya demi bertemu dengan role modelnya itu. Sosok Si Won terasa berbeda dengan ditambahnya watak yang kurang memperhatikan diri sendiri dan kerap melawan siapapun yang berusaha memberikannya masukan baik.

3 dari 4 halaman

Pertemanan Sedari Kecil

Di sisi lain, karakter yang akan Anda jumpai adalah Yoon Jae (Seo In Guk). Pemuda dengan perangai yang dingin terhadap para wanita ini ternyata menyimpan sisi yang tidak diketahui orang banyak. 

Apatisnya Yoon Jae hanya menjadi tameng untuk dirinya yang sulit bersosialisasi dengan orang sekitar. Meskipun begitu, performa akademik Yoon Jae terbilang bagus. Banyak wanita yang kagum kepadanya di samping parasnya yang tampan.

Orang tua Yoon Jae memiliki hubungan dekat dengan orang tua Si Won. Ketika orang tua Yoon Jae tiada, ia pun sering menghabiskan waktu bersama dengan orang tua Si Won. Hubungan yang sering terjalin ini menjadikan Yoon Jae dan Si Won selalu bersama.

Sayangnya, kedekatan yang dimiliki oleh orang tua mereka tidak berlanjut kepada mereka. Hubungan Yoon Jae dan Si Won terlihat bak tikus dan kucing. Mereka selalu bertengkar bahkan untuk hal sepele sedikitpun.

4 dari 4 halaman

Cinta dalam Diam

Perseteruan yang tiada henti itu ternyata tidak seperti yang terlihat. Yoon Jae yang sudah terbiasa cuek dengan wanita kenyataannya bisa menyimpan rasa ketertarikan. Pilihan tersebut jatuh kepada Si Won. 

Karena terlalu fokus dengan idolanya, Si Won bahkan tidak bisa melihat gelagat Yoon Jae yang memberikan tanda-tanda bahwa ada sesuatu lebih yang ada di dalam hati Yoon Jae. Sikapnya pun kian berubah yang memantik emosi Si Won.

Belum selesai dengan urusan kepekaan, Yoon Jae ternyata harus dihadapkan pada fakta bahwa kakaknya sendiri juga jatuh cinta kepada Si Won. Lalu, siapakah yang pada akhirnya menjadi pacar Si Won?

Apakah Yoon Jae akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada perempuan yang telah dikenalnya sejak lama itu? Saksikan cerita lengkap Reply 1997 sub Indo yang sudah hadir di Vidio. Anda juga bisa menonton drama Reply 1988 dan serial Korea lainnya dengan download aplikasi Vidio sekarang!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat