uefau17.com

Klarifikasi Atta Halilintar Soal Persalinan Aurel Hermansyah: Cesar Atau Normal, Dia Tetap Seorang Ibu - ShowBiz

, Jakarta Kehamilan Aurel Hermansyah memasuki trimester akhir. Usai kandungannya memasuki 38 minggu. Dokter memprediksi bobot janinnya antara tiga sampai 3,5 kilogram.

Dengan ukuran tubuh dan kepala janin yang relatif besar, Nyonya Atta Halilintar bersama dokter kemudian menjajaki metode persalinan yang akan ditempuh pada hari H.

Melansir video konten yang diunggah di kanal YouTube AH, Sabtu (19/2/2022), dokter mengulas bedah cesar dan dua jenis pemulihan yang mesti ditempuh Aurel Hermansyah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Kilogram

“Tapi dari fisiknya sih dari kelihatannya kayaknya 3 kilogram lebih ya. Makanya tadi saya bilang mungkin enggak cukup nih antara kepalanya (janin) dengan panggulnya (ibu),” kata dokter.

Kemungkinan besar, Aurel Hermansyah akan bersalin lewat bedah cesar. Merespons ini, Atta Halilintar tampak bijaksana. Baginya, bedah cesar atau bersalin normal bukan masalah besar.

3 dari 5 halaman

Tetap Seorang Ibu

“Kalau menurutku sih, mau lahirnya cesar mau normal semua, (dia) tetap seorang ibu ya Dok,” bintang film Belok Kanan Barcelona dan Kembalinya Anak Iblis berbagi pendapat.

Ini merespons kontroversi yang belakangan memanas di medsos. Tampaknya bagi Atta Halilintar, yang penting si kecil lahir dalam kondisi sehat dan lengkap. Ibunya pun sehat pascapersalinan.

4 dari 5 halaman

Biar Lahirnya Normal

Diberitakan sebelumnya, ayah Atta Halilintar meminta Aurel Hermansyah bersalin normal agar bisa punya banyak anak. “Biar lahirnya normal, jangan sampai operasi, jangan sampai cesar. Kalau cesar, Atta enggak bisa punya anak banyak,” Halilintar Anofial Asmid.

Ini membuat netizen geram. Ashanty bahkan enggan menanggapi ini saat dikonformasi awak media. Terkait bedah cesar, dokter menyampaikan ulasan medis untuk Aurel dan Atta.

5 dari 5 halaman

Dua Fase Pemulihan

“Semua sudah saya sampaikan sebisa mungkin semua ibu hamil melahirkan secara normal tapi kalau kita bicara secara indikasi dari medis, pada saat kita bicara tentang bersalin, yang pasti adalah kalau dengan opsi cesar ini kita nanti bicara tentang pemulihan,” paparnya.

“Tentu proses pemulihan (usai menempuh bedah cesar) ada dua aspek nih: pemulihan sebagai pasien yang habis operasi cesar dan pemulihan sebagai ibu baru,” dokter mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat