uefau17.com

Jelang HUT Ke-32, SCTV Resmikan Jembatan Asa Ke-26 untuk Pemirsa di Berbagai Wilayah Indonesia - ShowBiz

, Jakarta Perjalanan panjang SCTV berkarya tentu tidak terlepas dari kesetiaan pemirsa dalam menyaksikan deretan program istimewa persembahan SCTV. Tepat di bulan Agustus 2022 mendatang, SCTV akan merayakan hari jadinya ke-32.

Sudah menjadi tradisi bagi SCTV yang senantiasa menyuguhkan kemeriahan puncak perayaan HUT spektakuler dengan bertabur bintang hingga kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Sejak tahun 2015 lalu, SCTV telah bergerak menggalakkan kegiatan sosial bertajuk “Jembatan Asa” dengan harapan dapat menyambung asa pemirsa yang secara geografis akses kampungnya terputus karena rusak atau bahkan tidak tersedianya sarana jembatan.

BACA JUGA: VIDEO: Jokowi Hormati Putusan DKPP soal Pemecatan Ketua KPU Hasyim Asy'ari
BACA JUGA: VIDEO: Hilang 4 Hari, Pria Ditemukan Tewas di Hutan, Evakuasi Jasad Berlangsung Dramatis

Sejumlah jembatan telah dibentangkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sejak tahun 2015 lalu dalam bentuk jembatan gantung, jembatan gelagar beton dan jembatan gelagar besi yang tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, Lombok, Bali, Sumbawa, Kalimantan hingga Sulawesi. SCTV melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) bekerjasama dengan Yayasan Relawan Kampung masih terus bergerak untuk pembangunan Jembatan Asa hingga saat ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jembatan ke-26

Jembatan yang terletak di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor - Jawa Barat menjadi jembatan ke-26 yang berhasil dibangun dari donasi pemirsa SCTV yang telah terkumpul. Bapak Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) berkesempatan hadir untuk meresmikan langsung Jembatan Asa Ke-26 di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor - Jawa Barat pada Jumat (28/1/2022).

“Jembatan Asa yang kami resmikan pada hari Jumat, 28 Januari 2022 kemarin adalah jembatanyang menghubungkan dua desa yakni Desa Cikuda dan Desa Kertajaya. Sebelumnya warga hanya mengandalkan sarana jembatan yang terbuat dari bambu sehingga kami menilai sangat perlu untuk membangun sebuah Jembatan Asa di lokasi ini sebagai akses utama. Semoga Jembatan Asa yang telah dibangun ini dapat membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar”, tutur Bapak Imam Sudjarwo.

3 dari 4 halaman

Bermanfaat

Kini warga sekitar Kecamatan Rumpin telah merasakan kebahagiaan atas pembangunan Jembatan Asa yang sudah bisa menyebrang melalui jembatan saat musim hujan dengan aman terutama untuk anak-anak pergi ke sekolah, salah satunya Fauzia.

“Jembatan sebelumnya cukup menakutkan bahkan nyaris jatuh ketika melewatinya saat hujan karena licin. Senang sekali sekarang jembatannya sudah sangat baik”, ujar Fauzia.

Kebahagiaan juga dirasakan oleh Ibu Yuyun yang mengaku selalu khawatir ketika menyebrangi jembatan sebelumnya menggunakan motor.

“Terima kasih banyak SCTV dengan jembatan ini kami sangat terbantu”, tutur Ibu Yuyun sambil tersenyum.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu rasa syukur juga disampaikan oleh Bapak Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV. Tepat di hari Jumat penuh berkah kemarin, SCTV meresmikan Jembatan Asa yang ke-26 yang diharapkan dapat kembali menyambung asa warga sekitar Kecamatan Rumpin – Bogor.

“Terima kasih atas uluran tangan pemirsa SCTV yang telah berbesar hati menyalurkan donasi untuk pembangunan Jembatan Asa hingga saat ini. Lewat sumbangsih pemirsa SCTV, kehidupan masyarakat di sekitar pembangunan Jembatan Asa di berbagai wilayah dapat terus menggerakkan sendi kehidupan sosial, budaya, perekonomian dan pendidikan setempat. SCTV berkomitmen untuk terus melanjutkan program Jembatan Asa di tahun 2022 ini”, pungkas Bapak Banardi Rachmad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat