uefau17.com

Mahen Adaptasi Lagu Seamin Tak Seiman Jadi Sebuah Film Pendek yang Menyentuh - ShowBiz

, Jakarta Lagu "Seamin Tak Seiman" milik Petrus Mahendra atau yang lebih dikenal sebagai Mahen, memang cukup sukses di pasaran. Seakan tak cukup lewat lagu, Mahen mencoba mengadaptasikan kisah sepasang kekasih yang memiliki keyakinan yang berbeda dalam lagu tersebut menjadi sebuah film pendek dengan judul yang sama.

Mahen punya alasan tersendiri mengapa lagunya itu dibuat menjadi sebuah film pendek. Salah satunya adalah karena Mahen ingin pesan dari lagunya itu bisa lebih bermakna untuk para pendengarnya.

"Aku pengin lagu ini lebih related lagi (didengar), sebuah lagu ditambahkan video klip itu akan menambah lagu ini jadi wah atau berubah makna lagunya," kata Mahen menceritakan tentang film pendeknya saat ditemui baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Bermakna

"Karena temanya perbedaan agama mungkin agak cukup lumrah, jadi aku pengin mengemasnya lebih bermakna lagi, semoga teman-teman yang hadir bisa terenyuh saat mendengarnya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Kisah

Di dalam film pendek Seamin Tak Seiman ini, mengisahkan Mahen sebagai Nuel dan Dinda Kirana sebagai Danisa, sebagai sepasang kekasih. Empat tahun lamanya Nuel dan Danisa telah bersama, dengan perbedaan yang mereka sadari.

Bukan suatu hal yang mudah untuk dijalani, namun mereka tetap berusaha untuk menemukan solusi dari permasalahan ini. Hingga akhirnya salah satu dari mereka sadar bahwa semua yang telah dilakukan adalah sia-sia.

Danisa merasa tak mendapatkan suatu kejelasan atas masalah yang ada, hingga akhirnya danisamemutuskan untuk membuat kesepakatan bersama nuel, untuk mengakhiri hubungan yang sudah mereka bangun selama ini dihari natal nanti. Bukan hal yang mudah bagi mereka, namun danisa berfikir ini adalah satu-satunya cara dan tak ada lagi jalan.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman Pribadi

Film pendek ini dibuat agar para pendengar lagu seamin tak seiman, lebih mendapatkan makna dari lagu ini. Disisi lain, mahen pun pernah mengalami seperti apa yang diceritakan dari lagu ini, Apa yang dirasakan mahen di masa lalu, telah dicurahkan ke dalam lagu ini dan film pendek seamin tak seiman.

Mahen yakin tak hanya dirinya yang pernah merasakannya, namun banyak pasangan diluar sana yang pernah merasakan bahkan sedang mengalami dilema ini sekarang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat