uefau17.com

Shin Tae-yong Tak Mau Timnas Indonesia Sungkan Melawan Vietnam di Piala AFF 2020/2021 - ShowBiz

, Jakarta - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia menyampaikan persiapan skuat Garuda sebelum berjuang melawan tim Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020/2021 di Bishan Stadium, Rabu (15/12) malam WIB.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia seharusnya tak perlu bersikap seperti tim Malaysia yang terlalu sungkan dan menaruh hormat kepada Vietnam hingga akhirnya bisa kalah dengan skor 0-3.

"Cukup berpikir seperti itu, pemain muda kami mempersiapkan diri untuk yang terbaik di lapangan. Pemain jangan takut, harus kerja keras dan bermain maksimal," ujar Shin Tae-Yong, melansir dari pssi.org, Rabu (15/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Boleh Diremehkan

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyiratkan sudah menyerukan kewaspadaan kepada para pemain Timnas Indonesia agar tak meremehkan lawan dalam laga melawan Vietnam nanti.

"Pastinya, Vietnam tim yang baik. Meskipun kalah enam kali di Kualifikasi Piala Dunia, mereka yang terkuat di Piala AFF 2020," sambung pelatih asal Korea Selatan.

 

3 dari 5 halaman

Naik Turun

Shin Tae-yong pun mengakui bahwa para pemain di Timnas Indonesia memiliki performa yang naik turun, bergantung pada lawan yang dihadapi.

Ia pun mengambil contoh pada pertandingan-pertandingan sebelumnya yang iramanya memang tak statis.

 

4 dari 5 halaman

Saat Lawan Kamboja dan Laos

"Kami lebih baik di babak pertama, saat melawan Kamboja. Tetapi ketika melawan Laos, kami lebih baik lagi di babak kedua. Situasi pertandingan berbeda-beda," ujar Shin Tae-yong menjelaskan.

 

5 dari 5 halaman

Di Puncak Klasemen

Timnas Indonesia saat ini sedang berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan sebelumnya. Vietnam dan Malaysia juga memiliki poin sama namun selisih golnya lebih unggul Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat